4 Kunci Jitu Diet Bams Samsons

Gemuk Usai Operasi Kanker, Begini Cara Bams Samsons Mengembalikan Tubuh Idealnya

KapanLagi.com 2021-02-26 17:15:00
Gemuk Usai Operasi Kanker, Begini Cara Bams Samsons Mengembalikan Tubuh Idealnya

Kapanlagi.com - Beberapa waktu yang lalu, kabar tak mengenakan datang dari mantan vokalis grup band Samsons, Bambang Regina Bukit alias Bams Samsons. Pasalnya ia sempat divonis dokter mengidap kanker langka.

Saat ini kondisi Bams susah jauh lebih baik pasca melakukan operasi pengangkatan kanker yang diidapnya. Karena berat badannya naik drastis setelah operasi, bagi Bams adalah hal mudah untuk menurunkan berat badan karena ia sudah tahu takaran dan caranya.

"Kalau gua sih gila-gilaan diet dari dulu ya, apa lagi berat badan gua sempat naik abis operasi kanker, kan nggak bisa jalan sebulan lebih dan naik berat badan. Tapi buat gua nggak susah karena tahu caranya. Apapun yang lu tahu caranya nggak susah, tinggal punya komitmen atau nggak," ungkap Bams saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (24/2).

"Kalau gua udah tahu takarannya. Jadi sebenarnya yang bahaya itu adalah orang yang belum ngerti apa-apa tapi langsung diforsir," tambahnya.

(kpl/irf/phi)


Cara Ampuh

Lelaki berusia 37 tahun itu pun menceritakan bagaimana proses dan cara ampuhnya untuk mengembalikan berat badan ideal. Menurutnya, cara yang digunakannya ini sudah terbukti pada dirinya sendiri.

"Kuncinya ada empat, jaga tidur, jaga stres level, jaga olah raga, dan pola makan. Yang paling penting jaga makan, biar pun nggak ngelakuin tiga hal pertama pasti berat lu turun. Itu terbukti waktu gua masih kecil kan gendut banget, gua olah raga tapi makan berlebihan," ujarnya.


Diet Ketat

Selain itu, asupan makanan juga menjadi faktor lain yang mendukung dalam proses diet yang dilakukan oleh Bams. Tak hanya itu, karena memang sudah terbiasa berolahraga, Bams menyebut setiap harinya ia selalu lari pagi sejauh 10 kilometer.

"Asupan makanan juga harus diperhatikan, kayak makanan yang kalorinya kecil, dan tiap pagi biasanya gua lari 10 km, abis itu ngegym lagi. Orang ngelihat kayak berat tapi bagi gua nggak, karena emang gua tiap hari gini, udah biasa," tutupnya.

'Tampar' Netizen Nyinyir dengan Turun 60 Kg

Berhasil Turunkan Berat Badan Sampai 60 Kilo, Ricky Cuaca Sempat Dibilang Pakai Narkoba

KapanLagi.com 2021-01-29 12:27:00
Berhasil Turunkan Berat Badan Sampai 60 Kilo, Ricky Cuaca Sempat Dibilang Pakai Narkoba

Kapanlagi.com - Ricky Cuaca berhasil menurunkan berat badannya hingga 60 kilogram. Ya, ia menyusul sejumlah selebriti lain yang turun berat badan di masa pandemi. Berat badan Ricky yang mulanya 135 kilogram kini menjadi 75 kilogram.

“Mungkin dua tahun lah untuk proses penurunan berat badan dan sekarang masih berjalan. Dari 135 (kilo) gue mungkin menuju ke 75 kilo ya,” ujar Ricky Cuaca di kawasan Tendean beberapa waktu lalu.

(kpl/rhm/tdr)


Agar Tak Dibully

Selain demi kesehatan, alasan kuat Ricky Cuaca melakukan diet ketat agar dirinya tidak dibully lagi.

“Pastinya untuk kesehatan. Kedua juga mungkin para teman-teman juga udah tau kayak dulu kan gue sering dibully sama orang-orang dan sekarang kan netizen sering banget ngedirect ke kita ngehina kita dan segala macam,” kata bintang sinetron GANTENG-GANTENG SERIGALA itu.


Dikira Pakai Narkoba

Tapi meski kini Ia sudah kurus ternyata masih ada saja netizen yang memberikan respon negatif kepadanya. Bahkan ada yang menuding dirinya pemakai narkoba.

“Banyak banget ya kayak ada yang bilang gue (pakai) narkoba. Banyak banget yang bilang gue kecanduan narkoba lah apalah dan segala macam,” ungkapnya.


Tak Mau Tanggapi Netizen

Walaupun begitu Ricky Cuaca tak mau ambil pusing dengan berbagai komentar netizen. Ia lebih baik berbagi hal-hal yang positif misalnya seperti memberikan tips diet dan olahraga yang dijalaninya.

“Tapi ya balik lagi lah kalau kita nanggepin omongan netizen ya nggak ada habisnya. Gue sering banget ngeshare kayak diet gue apa, gue olahraga dan juga sekarang gue ada produk pelangsing juga. Jadi kayak gue benar-benar share (hal positif) apapun itu,” pungkasnya.


Ingat Pesan Ibu

Terus mengupayakan kesehatan seperti Ricky Cuaca bisa banget dilakukan selama pandemi lho, KLovers. Selalu pastikan #IngatPesanIbu. Pakai masker, rajin cuci tangan, dan jangan lupa jaga jarak ya.

Sirtfood Diet Adele yang Unik

Berubah Jadi Langsing Hingga Susah Dikenali, Ternyata Ini Lho Rahasia Adele!

KapanLagi.com 2020-01-09 09:08:00
Berubah Jadi Langsing Hingga Susah Dikenali, Ternyata Ini Lho Rahasia Adele!

Kapanlagi.com - Belum lama ini salah satu kamera paparazi berhasil mengabadikan penampilan terbaru Adele yang berubah drastis. Sekian lama hiatus dari dunia musik, Adele mendadak berubah jadi langsing hingga susah dikenali.

Pemandangan itulah yang terlihat jelas saat Adele sedang menikmati liburan eksotisnya di kawasan Anguilla yang terletak di Kepulauan Karibia. Tak hanya seorang diri, ia juga menghabiskan waktu bersama beberapa teman dekatnya termasuk Harry Styles dan host kondang James Corden.

Transformasi Adele ini sukses membuat para fansnya penasaran. Lantas, apa sih sebenarnya rahasia langsing pelantun tembang Send My Love itu?

(kpl/sry)


90% Karena Diet

Untuk menjawab rasa penasaran kamu, salah seorang personal trainer dari teman dekat Adele, Ayda Field baru saja buka suara. Wanita yang diketahui bernama Camila Goodis itu mengaku jika Adele menjalani diet ketat dengan olahraga yang sangat minim.

"Aku sudah melatih Ayda sejak lama, kebetulan mereka berteman dekat jadi aku sempat melatih Adele saat dia ada di rumah Robbie (Robbie Williams, suami Ayda). Aku yakin dia (Adele) nggak suka olahraga, tapi dia benar-benar mengubah gaya hidupnya dan aku percaya (kalau dia langsing) 90% karena diet," tutur Camila.


The Sirtfood Diet

Disebutkan pula, Adele mengikuti kelas pilates dalam jadwal workout-nya. Selain itu, ia juga sering angkat beban, tak mengonsumsi gula, hingga melakoni The Sirtfood Diet.

Dilansir dari berbagai sumber, The Sirtfood Diet adalah metode diet yang mengonsumsi makanan tinggi sirtuin. Selain membakar lemak dengan cepat, sirtuin juga memproduksi energi, meningkatkan metabolisme tubuh, hingga melindungi sel tubuh dari segala kerusakan.

Terbilang unik, mereka yang memakai metode diet sirtfood dianjurkan mengonsumsi dark chocolate, wine merah, buah-buahan seperti stroberi, blueberry, hingga jeruk. Peterseli, teh hijau, minyak zaitun, hingga kedelai juga menjadi beberapa makanan yang banyak mengandung zat sirtuin.

Nasi Putih 4 Sendok Sehari

Turun BB 14 Kg Dalam Waktu 3 Bulan, Ini 8 Potret Terbaru Dinda Kirana yang Makin Langsing - Pamer Body Goals,

KapanLagi.com 2021-02-15 17:54:00
Turun BB 14 Kg Dalam Waktu 3 Bulan, Ini 8 Potret Terbaru Dinda Kirana yang Makin Langsing - Pamer Body Goals,

Sebelum diet, Dinda Kirana sempat memiliki berat badan sampai lebih dari 50 kilogram, dan itu membuat badannya terlihat lebih berisi. 

Namun, dengan disiplin diet dan rajin olahraga, Dinda pun berhasil mengembalikan berat badannya yang dulu.

Tak tanggung-tanggung, ia menurunkan berat sebanyak 14 kilogram dalam kurun waktu 3 bulan. 

Selama jalani diet, Dinda tidak makan makanan yang mengandung santan, makanan manis, dan hanya makan nasi putih empat sendok sehari. 

Dan hasilnya pun tak mengkhianati proses. Dinda kini terlihat lebih langsing dan singset. Body goals banget deh. 

Tak hanya punya perut rata, aura kecantikan Dinda Kirana pun semakin terpancar.

Kini memiliki badan langsing dan singset, Dinda pun terus menjaga agar tubuhnya dengan melakukan yoga. 

Yoga membuat badan Dinda Kirana bugar, dan wajahnya terlihat semakin segar.

Nah, buat KLovers, diet Dinda Kirana ini bisa dijadikan inspirasi juga lho, asalkan tetap disiplin dan punya tekad yang bulat. 

Diet Plant-Based yang Tidak Menyiksa

8 Potret Terbaru Pandji Pragiwaksono Usai Jalani Plant-Based, Turun Sampai 15 Kilogram

KapanLagi.com 2020-06-30 18:42:00
8 Potret Terbaru Pandji Pragiwaksono Usai Jalani Plant-Based, Turun Sampai 15 Kilogram

Awal mula Pandji melakukan plant based diet ini karena ia sempat pingsan saat liburan di Bali tahun 2019 lalu.

Sejak saat itu, ia mulai berkonsultasi dengan dokter dan mulai menjaga kesehatannya. Ada alasan Pandji mulai melakukan cara ini. Pandji sering merasa badannya pegal-pegal usai berolahraga.

Namun, sejak menerapkan pola plant based Pandji pun banyak merasakan perubahan pada tubuhnya. Salah satunya, ia tak pernah merasa pegal-pegal usai berolahraga.

Menerapkan plant based sehari-hari, selain tak merasa pegal usai olahraga, Pandji mulai meraskan jika berat badannya juga mulai turun.

Tiga bulan pertama, Pandji hanya turun sekitar 3-4 kilogram. Dan di masa PSBB selama beberapa minggu berat badannya pun turun drastis sampai 13 kilogram.

Bagi Pandji sendiri, melakukan plant based ini sama sekali tidak menyiksa. Pasalnya, meski harus makan-makanan dari tumbuhan, Pandji mengaku tetap makan daging, tapi tidak sering.

Sejak melakukan plant based ini ia juga merasa ada perubahan pada jenis makanan yang akan ia makan. Ia jadi semakin jarang makan daging.

Dan hasilnya, Pandji yang sebelumnya memiliki berat badan di atas 90 kilogram, kini berat badannya sudah turun di angka sekitar 75-76 kilogram. Nah, bagi KLovers yang ingin bisa hidup sehat, ini juga bisa jadi inspirasi lho.

Jalan Panjang Diet Sukses Tina Toon

Sst! Ini Dia Rahasia Diet Tina Toon

KapanLagi.com 2014-08-21 18:55:00
Sst! Ini Dia Rahasia Diet Tina Toon

Ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (20/8/) Tina bercerita bahwa ia sukses menurunkan berat badan dari 75-80 Kg menjadi 50 Kg. Tentu diet yang menghabiskan sekian banyak bobot memerlukan kerja keras dan konsistensi. Itulah yang dilakukan Tina.

Kiat Tina cukup simpel. Mengatur makan dan merutinkan olahraga adalah dua kata yang seolah mudah, namun merupakan proses panjang bagi Tina. Bahkan, dalam menjalaninya Tina pernah salah diet dan cukup tertekan secara psikis.

Perjuangan Tina tentu saja membuahkan hasil. Badan yang jauh lebih langsing kini sukses dimilikinya. Banyak yang penasaran dengan apa kiat Tina dalam berdiet, hingga ia memutuskan untuk meluncurkan buku tentang dietnya itu.

Olahraga andalan Tina ini bisa jadi salah satu referensi untuk kamu yang ingin diet. Gym, lari dan dance adalah tiga olahraga yang dilakukan Tina untuk mewujudkan tubuh idealnya. Kedengarannya memang seperti momok menakutkan. Namun jika gigih dan konsisten, kamu pasti juga bisa mewujudkan tubuh ideal.

Kini, buku Tina sudah hampir selesai. Kisah perjuangannya ini akan lebih mudah diakses oleh banyak orang yang penasaran. Di luar itu semua, ternyata tidak ada perjuangan yang instan, termasuk dalam diet, bukan?

So, buat kamu yang tengah berdiet, semangat ya!

(kpl/pur/nad)

Kisah Diet Rina Gunawan, Bikin Netizen Penasaran

Diet Sukses Turunkan Puluhan Kilo, Rina Gunawan Buka Kelas Online Selama Pandemi

KapanLagi.com 2021-01-27 11:00:00
Diet Sukses Turunkan Puluhan Kilo, Rina Gunawan Buka Kelas Online Selama Pandemi

Kapanlagi.com - Bulan-bulan awal pandemi berat badan Rina Gunawan mencapai angka 102 kilogram. Fakta bila kondisi tersebut membuatnya kepayahan atur napas saat berjalan dan salat, ia pun putuskan untuk diet dengan mengikuti kelas online.

Selama diet, Rina makan sebanyak lima kali dari makan pagi, siang, sore, malam serta makan cemilan bebas santan, minyak, terigu dan gula. Ia juga mengonsumsi air putih yakni 10 liter setiap harinya.

(kpl/abs/lou)


Kelas Online Diikuti Ratusan Orang

Dua bulan pertama Rina Gunawan sukses menurunkan berat badan sebanyak 17 kilogram. Jika ditotal, dari Juni 2020 sampai Januari 2021 ia telah berhasil turunkan berat sebanyak 30 kilogram. Keberhasilan itu membuat banyak orang penasaran dan istri Teddy Syach ini pun akhirnya membuka kelas online sendiri.

"Ketika dua bulan berhasil turun 17 kilo, banyak yang penasaran bagaimana caranya. Dari situ akhirnya Teteh bikin kelas, dari Agustus sampai sekarang yang ikut 250 orang baik dalam maupun luar negeri," kata Rina ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, pekan lalu.


Respon Teddy Syach

Teddy Syach sebagai suami tentunya turut senang dengan keberhasilan Rina Gunawan menurunkan berat badan. Bahkan kini sang istri mampu menginspirasi banyak orang untuk hidup lebih sehat.

"Dia (Teddy) senang ya karena Teteh bisa insipirasi orang banyak, terus bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Karena penyakit itu datang dari makanan yang tidak clean. Semua pasti pada senang kan sama gorengan, tepung, gula, segala macam itu cikal bakal penyakit juga. Teteh mempelajari tentang nutrisi juga dan alhamdulilah sekarang bisa sharing," tandas Rina.

Bisa dipraktekkan juga nih buat KLovers yang ingin memulai pola hidup sehat di masa pandemi ini. Jangan lupa juga untuk #IngatPesanIbu ya, rajin cuci tangan, hindari kerumunan dan pakai masker.

Berawal Dari Peringatan Dokter

Turun 31 Kg, Shindong Super Junior Lakukan Diet Karena Peringatan Kesehatan Dari Dokter

KapanLagi.com 2020-02-13 19:08:00
Turun 31 Kg, Shindong Super Junior Lakukan Diet Karena Peringatan Kesehatan Dari Dokter

Kapanlagi.com - Penampilan baru Shindong Hee memang sempat ramai menarik perhatian fans dan publik. Pasalnya, Idol senior tersebut kini terlihat memiliki badan yang lebih langsing dari pada sebelumnya.

Rupa-rupanya, Shindong Hee memang melakukan diet dan olahraga untuk menurunkan berat badannya. Hal ini tak ia lakukan karena ingin ubah penampilan, namun karena masalah kesehatan.

Bintang K-Pop salah satu member Super Junior tersebut pun lantas sempat menjelaskan kalau dirinya sempat diperingatkan oleh dokter. Kenapa?

(kpl/ssm)


Radio Star

Pada hari Rabu (12/2) kemarin, Shindong sempat menjadi salah satu bintang tamu dalam acara Radio Star yang disiarkan oleh MBC.

Dalam salah satu segment, para pembawa acara bertanya mengenai penampilan baru dari Shindong. Sang Idol pun lantas bercerita mengenai berat badan yang ia turunkan sampai peringatan dokter.


Peringatan Dokter.

Shindong menjelaskan kalau saat ke rumah sakit, dokter yang menanganinya mengungkapkan hal membuatnya terkejut. "Aku pergi ke rumah sakit dan dokter berkata sesuatu yang membuatku terkejut," ungkapnya.

"Dia berkata padaku, 'Kalau berat badanmu tak turun sekarang, kemungkinan kamu akan meninggal di usia 40 tahun'. Itulah mengapa aku tak punya pilihan untuk akhirnya turunkan berat badan," sambung Shindong.


Turun 31 Kg

Shindong pun lantas sempat ditanya soal berapa banyak berat badannya turun. Tak ragu, ia pun menjawab, "Beratku dulu 116 kg, tapi itu sudah turun 31 kg. Aku masih butuh menurunkan-nya lagi," tuturnya.

"Untungnya, semua status kesehatanku telah kembali normal," pungkas Shindong.

Merasa Jadi Lebih Muda

7 Potret Tya Ariestya Pakai Crop Top, Pamer Perut Rata Usai Berat Badan Turun 25 Kg

KapanLagi.com 2021-02-08 18:45:00
7 Potret Tya Ariestya Pakai Crop Top, Pamer Perut Rata Usai Berat Badan Turun 25 Kg

Seperti inilah penampilan Tya Ariestya setelah berhasil menurunkan berat badannya hingga 25 kg. Langsing banget deh ya?

Bahagia dan semakin percaya diri dengan penampilannya, belakangan Tya kerap muncul dengan memakai crop top dalam postingannya di Instagram.

Dengan pilihan outfit tersebut, Tya dengan leluasa bisa memamerkan perutnya yang kembali rata berkat kerja kerasnya selama berbulan-bulan.

Menyadari hal tersebut, netizen pun menyadari kalau Tya terlihat jauh lebih muda dengan penampilan barunya yang seperti ini.

Tya sendiri juga sempat mengakui hal yang sama, ia merasa lebih percaya diri hingga bisa kembali berdandan stylish dengan tubuh barunya.

Meski begitu, tak sedikit pula yang menuliskan kritik pedasnya untuk Tya. Mereka bilang kalau Tya jadi doyan tampil seksi dan terbuka sejak berat badannya turun.

Well, kalau menurut kamu sendiri bagaimaan penampilan baru ibu 2 anak ini? Yuk berbagi pendapat dalam kolom komentar di bawah!

Sehat Berkat Sayuran

8 Potret Transformasi VJ Daniel Mananta Sukses Diet Vegan, Berat Badan Turun - Makin Berotot dan Perut Sixpack

KapanLagi.com 2020-07-16 13:44:00
8 Potret Transformasi VJ Daniel Mananta Sukses Diet Vegan, Berat Badan Turun - Makin Berotot dan Perut Sixpack

Dan ini transformasi pertama saat VJ Daniel Mananta sukses melakukan dietnya.

Selain diet, VJ daniel juga mulai berolahraga. Hasilnya, berat badannya pun turun lebih dari 10 kilogram dalam beberapa bulan.

Diet yang diimbangi dengan olahraga membuat postur tubuhnya pun semakin terlihat gagah. Lihat saja saat ia memakai setelan jas ini. Gagah kan?

Tak hanya itu saja, Daniel pun kini terlihat lebih muda 10 tahun dari usianya. Siapa sangka jika presenter kondang ini ternyata sudah berusia 38 tahun.

Makanan sehat, sayuran, dan buah-buahan menjadi makanan sehari-hari VJ Daniel selama masa diet.

Dan olahraga kecil seperti jogging membuatnya agar tubuhnya tetap fit dan bugar.

Dan siapa sangka jika ternyata sekarang VJ Daniel punya tubuh yang proporsional bahkan sampai ke perutnya.

Kini, ia semakin terlihat macho dengan otot-ototnya yang terbentuk dari latihannya berbulan-bulan. Dan tentu saja, perut sixpack-nya ini jadi bukti diet Daniel Mananta sangat berhasil.

Tanpa Gula dan Garam, Turun 80 Kg

9 Foto Transformasi Dewi Hughes, Turun BB 80 Kg - Sempat Langsing 10 Tahun Lalu

KapanLagi.com 2019-11-15 20:02:00
9 Foto Transformasi Dewi Hughes, Turun BB 80 Kg - Sempat Langsing 10 Tahun Lalu

Kapanlagi.com - Dewi Hughes dikenal sebagai public figure yang berbadan subur selama bertahun-tahun. Kini, ia sudah membuang 70 kilogram lemaknya dan berhasil jadi langsing. Namun siapa sangka, 10 tahun lalu dietnya pernah nyaris berhasil. Seperti apa sih transformasi Hughes? Intip yuk!

 

(kpl/tdr)


Dewi Hughes Pasca Bercerai

Tahun 2005 menjadi masa Dewi Hughes baru saja bercerai dengan suaminya, Afin. Pada waktu itu ia menyibukkan diri dengan seabreg kegiatan. Mulai dari melukis hingga menulis buku. 


Dewi Hughes dan Serban Khasnya

Di tahun-tahun ini Dewi dikenal dengan penampilan khasnya berupa atasan yang longgar serta serban yang menghiasi kepalanya. Nggak jarang sepasang anting turut terpasang.

Selain itu, Dewi juga begitu sibuk dengan aktivitasnya di bidang pendidikan anak. Kala itu ia begitu getol memperkenalkan metode home schooling pada masyarakat bersama Kak Seto.


Dewi Hughes Turun 35 Kilogram

Yang barangkali nggak banyak diketahui publik, Hughes pernah turun berat badan yang drastis sebelum tahun 2017 lalu. Yup, pada 2009 silam ia pernah turun berat badan hingga 35 kilogram.

"Iya, gue kan pengen sehat. Udah turun 35 kg. Dulunya 130 kg. Turun 35 itu selama 9 bulan," ungkapnya saat ditemui di preskon Indonesian Song Festival di Papalada Resto, Grand Indonesia, Rabu (28/10/2019). Gara-gara hal ini Hughes sampai harus buang 300 bajunya.


Dewi Hughes dan Kepeduliannya pada Pendidikan

Pada masa ini Hughes lagi kerap bicara soal Taman Bacaan Masyarakat (TBM). Yup, isu-isu pendidikan masih begitu jadi perhatiannya. Hughes bahkan sempat menawarkan konsep TBM di mall-mall. 


Dewi Hughes Kembali Subur

Di sekitar tahun 2015 badan Hughes tampak mulai subur kembali. Outfit-outfit longgar kembali jadi pilihannya. Salah satu atasan yang kerap ia kenakan adalah yang bermotif ramai ala etnik seperti ini.  


Dewi Hughes dan Outfit Polos

Bisa dibilang tahun 2016 menjadi tahun terakhir di mana Hughes punya tubuh subur. Selain kerap pakai outfit yang bermotif, ia juga jajal gaya fashion yang lebih simple. Bahkan rambutnya nggak melulu berbalut serban lho. 


Perubahan Drastis Dewi Hughes

Di tahun 2017 Dewi Hughes tunjukkan perubahan sangat drastis. Yup, ia berubah jadi langsing banget dan berat badannya turun 80 kilogram. Kendati pun penampilannya masih tetap setia dengan serban cantik yang menghiasi kepalanya. 


Dewi Hughes Lebih Modis

Dengan badan yang lebih ideal, Dewi Hughes tampak semakin percaya diri jajal berbagai busana. Salah satu yang begitu kontras adalah ia mulai menanggalkan serban. Yup, bermain-main dengan hijab bikin Hughes jadi makin cantik. 


Dewi Hughes Makin Kekinian

Lebih kerennya lagi, dengan badan yang lebih kurus, Hughes yang berusia kepala 48 ini jadi terlihat jauh lebih muda. Penampilan Hughes makin hari makin kece ala remaja. Lihat saja penampilan casualnya ini, keren lengkap dengan topi polos.

Bawa Timbangan Kemana-Mana

Rahasia Kemal Mochtar Turun Berat Badan dari 120 ke 64 Kilogram

KapanLagi.com 2019-02-08 17:03:00
Rahasia Kemal Mochtar Turun Berat Badan dari 120 ke 64 Kilogram

Kapanlagi.com - Nama Kemal Mochtar mungkin akan asing bagi KLovers. Namun nama penyiar dan presenter Kemal Bunder pasti pernah dikenal. Pria 37 tahun ini pernah menyapa pemirsa televisi lewat beberapa acara yang ia pandu.

Kemal mendapat nama panggung 'bunder' karena tubuhnya yang cukup tambun. Namun kini pria kelahiran Bandung ini muncul dengan penampilan berbeda. Kemal tak lagi 'bunder', ia terlihat lebih sehat dengan berat badan barunya.

Lewat vlognya ia berbagi tips menurunkan berat badan dari 120 ke 64. Kira-kira apa saja tips Kemal?

(kpl/rna)


Konsultasi Dokter

Perubahan ini tak instan dan melalui proses. Kemal pun mendapat banyak pertanyaan dari followersnya. Belum lama ini Kemal membagikan kiat penurunan berat badan ala dirinya ke kanal youtube Kemal Food Channel.

"Lo akan tau apa aja yang gue makan, jamnya jam berapa aja dan porsinya seberapa. Ada hal yang perlu diperhatiin, ini semua arahan dari dokter. Gue ikutin arahan dari dokter plek-plekan (sama persis)," ujar Kemal di awal vlognya.

Kemal memulai hari dengan melakukan siaran pagi pukul 06.00 WIB. Meski demikian ia baru mulai mengkonsumsi selembar roti gandum sekitar pukul 08.00 WIB. Namun ia tak menyarankan penontonnya meniru cara diet ini, semua harus dikonsultasikan pada dokter dulu.


Ada Pantangan

Sama seperti diet lain, Kemal ternyata juga memiliki beberapa pantangan. Pria yang telah memiliki dua anak ini ternyata tak menyentuh gula, olahan susu, minyak, santan, dan mentega.

"Sama dokter gue gak boleh minum susu dan gula. Kalau gula cuma boleh gula jagung. (Sama harus) minum air putih yang banyak," jelas Kemal yang juga mengimbangi dengan olahraga ini.


Timbang Makanan

Dalam video yang ia unggah, tampak Kemal masih mengkonsumsi nasi. Tak ada pantangan kecuali ia harus menghindari makanan yang melalui proses penggorengan. Namun tetap ada batasan dalam apa pun yang ia konsumsi.

"Jam, jenis, jumlah itu penting makanya gue bawa timbangan ke mana-mana," ujar Kemal seraya menimbang makanan yang akan disantap.


Tepat Waktu

Konsultasi sebelum melakukan diet penurunan berat badan amat penting. Karena menurut Kemal tak ada resep diet yang bisa manjur untuk semua orang. Semua pola makan harus disesuaikan dengan kondisi tubuh, usia, gender, kegiatan hingga metabolisme.

"Harus makan on time, pernah denger 'makanlah sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang'? Biar kita ga kelaperan jadi makanan yang dimakan pas gak kebanyakan dan rakus," lanjut Kemal.

Mau tau lagi apa saja tips dari Kemal? KLovers bisa tonton videonya di bawah ya!