Volume 19

Keponakan Nyentrik BJ Habibie

Ade Habibie Ingin Masyarakat Kelas Menengah ke Bawah Bisa Menghisap Cerutu Sambil Minum Teh Tubruk

KapanLagi.com 2021-04-15 17:28:00
Ade Habibie Ingin Masyarakat Kelas Menengah ke Bawah Bisa Menghisap Cerutu Sambil Minum Teh Tubruk

Kapanlagi.com - Kebanyakan orang di Indonesia yang menghisap rokok cerutu hanya dinikmati oleh masyarakat kalangan atas saja. Pasalnya, harga rokok tersebut terbilang mahal, bisa dibandrol dengan haraga ratusan ribu hingga jutaan rupiah per batang. Melihat dari harganya terbilang mahal, sangat wajar jika orang-orang kaya saja yang bisa menikmati rokok cerutu. 

(kpl/far/nda)


Masyarakat Kelas Menengah ke Bawah Bisa Menikmati Cerutu

Tidak mau melihat orang kelas atas saja yang bisa menikmati rokok cerutu, aktor Ade Habibie memproduksi langsung rokok tersebut dengan harga murah yang diberi nama 156 Cigar. Hal ini sengaja dilakukan supaya masyarakat kelas menengah ke bawah bisa menikmati cerutu.

"Orang biasa harus bisa nyicipin cigar (ceurutu). Jadi nggak hanya di kalangan atas aja, ya kan. Emang sigar itu emang rootsnya dari orang-orang kalangan atas. Menurut gua sigar bisa dinikmatin siapa aja, kalangan manapun aja," kata Ade Habibie kepada Kapanlagi.com di Spill And Still, Jakarta Pusat.


Menghisap Cerutu Sambil Minum Teh Tubruk

Selain dirasakan masyarakat kalangan kelas atas, biasanya orang yang menghisap cerutu juga ditemani dengan minuman beralkohol. Padahal, menurut Ade Habibie menghisap cerutu tidak melulu dinikmati sambil meminum minuman beralkohol, tetapi bisa juga menikmatinya sambil minum teh hangat dan makan pisang goreng.

"Betul, gua nggak minum alkohol sebetulnya, gua minum teh tubruk. Gua suka teh tubruk, itu bisa juga. Ya makanya kalo mau ada yang pake Wine, Wiski ya terserah nggak apa-apa. Yang tadi gua bilang, kalo lo suka pake pisang goreng, pake gorengan, pake mentega pake gula, ya udah," katanya.


Fokus Tekuni 156 Cigar

Selama masa pandemi Covid-19, pemeran Obet dalam film Mengejar Matahari itu tengah fokus menekuni bisnis 156 Sigar. Tak sendirian, tekuni bisnis ini Ade Habibie dibantu oleh teman-temannya yang sudah paham di bidangnya. Ade mengatakan, bahan pokok 165 Cigar bukan diambil dari luar negeri, justru dalam negeri tepatnya di Jember, Jawa Timur.

"Ini dari Jember, tanahnya bagus, subur, dan segala macem. Dikelola sama yang bikin namanya Kevin, dia ini sarjana S2 di pertanian di tembakau. Umurnya masih muda 28-an. Jadi dalam sigar itu ada tiga sampai pohon daunnya, yang dijadiin satu, dibland jadi satu," katanya.


Bangun Bisnis Cerutu Bukan Tanpa Alasan

Ketertarikan Ade Habibie membangun bisnis cerutu bukan tanpa alasan. Dia hanya ingin masyarakat kelas menengah ke bawah bisa menghisap cerutu.

"Orang Indonesia suka cigar juga. Ini bisa menjadi budaya yang baru gitu lho, tapi bukan budaya hanya kalangan atas saja. Semuanya bisa (menghisap cerutu) emang harusnya begitu di Indonesia. Jangan sampai segmented banget lah," katanya.

"156 Sigar harganya mulai 55 ribu. Jadi ya dari pada kita beli yang harga 350 ribu, itu yang paling murah 350 ribu lho. Ada satu, yang harganya 1,8 juta harganya per batang. Ini gua yakin di Indonesia kita bisa bikin sesuatu yang seperti itu dah lebih," kata Ade Habibie.


156 Cigar Berencana Buka Toko di Jakarta

Ade Habibie sendiri mengaku belum meresmikan bisnis 156 Cigar. Namun, dia sudah mengenalkan produknya dibeberapa tempat, salah satunya ada di Spill And Still, Jakarta Pusat.

"Penjualannya ada toko-toko ritel kita pilih. Untuk saat ini seperti tempat Spill And Still kita pilih jadikan satu tempat buat beli juga. Nanti ada beberapa tempat lagi, ada salah satu cafe di Cilandak jalan Maritim gua taro di situ. Gua ada restoran sendiri namnya Little League di PTIK nanti gua taro situ juga. Untuk sementara sih gua taro di tempat tempat bersahabat gitu,"

Tak sampai di situ, aktor yang punya hobi motor tua ini juga berencana membuka toko 156 Cigar di Jakarta. "Nanti deh Insya Allah, udah ada rencana. kita liat dari feedback-nya sih. menurut temen temen gua dnegan harga segitu oke banget," tutup Ade Habibie.

Duka Dian

7 Potret Pemakaman Mertua Dian Sastrowardoyo, Dihiasi Nuansa Haru dan Kesedihan - Tabur Bunga Tanda Perpisahan

KapanLagi.com 2021-04-18 16:55:00
7 Potret Pemakaman Mertua Dian Sastrowardoyo, Dihiasi Nuansa Haru dan Kesedihan - Tabur Bunga Tanda Perpisahan

Dian Sastro terlihat menghadiri pemakaman mertuanya Adiguna Sutowo di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, sambil menggandeng anak laki-lakinya, Minggu (18/4).

Sebelum pemakaman di mulai, sebagai anak kandungnya, Indragunawa Sutowo meminta maaf dengan memberikan pesan dan mengucapkan beberapa kata sambutan.

Terlihat Indragunawa sedang melantunkan adzan di samping jenazah ayah tercintanya.

Setelah itu, Indra dan Dian Sastro dengan kompak memberikan bunga setelah jenazah mertua diberi lantunan adzan.

Tampak Dian Sastro dan anaknya bersama keluarganya menaburkan bunga sebagai tanda perpisahan untuk terakhir kalinya.

Raut wajah Dian Sastro yang sambil berdoa pun tampak begitu sedih dengan kepergian ayah mertuanya. 

Suasana keluarga Dian Sastro dan Indragunawa saat pemakaman Adiguno Sutowo begitu mengharukan dengan dihiasi kesedihan.

Lupa Adzan

Kisah Andrew Andika yang Tak Berhenti Menangis Saat Putranya Lahir Setelah 4 Tahun Penantian, Sampai Lupa Mengadzankan Sang Bayi

KapanLagi.com 2021-04-16 22:43:00
Kisah Andrew Andika yang Tak Berhenti Menangis Saat Putranya Lahir Setelah 4 Tahun Penantian, Sampai Lupa Mengadzankan Sang Bayi

Kebahagiaan tengah dirasakan oleh pasangan Andrew Andika dan istrinya, Tengku Dewi Putri. Setelah empat tahun menanti, pasangan yang menikah pada 8 April 2017 ini akhirnya dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Eshan Rayn Fischer. 

Andrew Andika dan Tengku Dewi Putri menyambut gembira, penuh suka cita dengan kehadiran bayi Eshan Rayn Fischer. Saking bahagianya, Andrew langsung menangis ketika melihat sang anak lahir dari kandungan sang istri.

"Kita tuh nggak berhenti-henti nangis. Sampai sekarang itu kaya ini benar nggak ya, kita itu udah jadi ibu sama bapak. Sedih banget," kata Andrew Andika di RSIA Bunda Menteng Jakarta Pusat pada Rabu (14/4/2021) lalu.  

Tak sampai di situ, saking bahagianya, Andrew Andika mengaku sempat blank sampai dibantu dokter ketika mau mengadzani bayi Eshan Rayn Fischer. 

"Aku juga sampe lupa adzan. Terus akhirnya dibantu juga sama dokter Alhamdulillah yang penting selamat berhasil senang banget, jadi pas pesanin Allahu akbar, Allahu akbar. Habis itu apalagi lagi ya," katanya.

"Kuasa Allah luar biasa. Senang banget, excited banget, kami sudah menikah empat tahun dan akhirnya kami coba IPV sama dokter Batara dan akhirnya bantu kami, diusahakan sekali. Jadi, benar-benar perjuangan itu kami lihat dari embrio, dari setitik ini, sampai akhirnya berkembang hingga menjadi bayi," tutup Andrew.

Alih Profesi Artis Cilik

11 Mantan Artis Cilik Ini Punya Profesi Berbeda Setelah Dewasa, Jadi Dokter Sampai Seorang Manajer

KapanLagi.com 2021-04-12 16:45:00
11 Mantan Artis Cilik Ini Punya Profesi Berbeda Setelah Dewasa, Jadi Dokter Sampai Seorang Manajer

Saskia Anggun Chairunnisa, penyanyi lagu Hello Dangdut ini sempat merilis single barunya. Namun, kini ia memlih berhenti dari dunia hiburan dan fokus pada profesinya. Saskia diketahui menjabat sebagai Account Manager di sebuah perusahaan dari Jepang.

Tandem Saskia di lagu Hello Dangdut, Geofanny Tambunan juga memutuskan berhenti dari dunia hiburan. Pria 33 tahun ini, kini sukses menjadi seorang desainer. Namanya pun sudah dikenal di negera-negara lain.

Personel Trio Kwek Kwek, Alfandy kini menjadi seorang dokter saraf di Amerika. Bahkan, namanya pun cukup terkenal dan sering diundang di beberapa acara TV. 

Masih ingat dengan film JOSHUA OH JOSHUA? Ya, Mega Utami pemeran Jejen kini memutuskan untuk berhenti dari dunia hiburan. Diketahui, wanita yang kini berusia 29 tahun ini berprofesi sebagai dokter. 

Dulunya dikenal lewat perannya di Lenong Bocah, Melissa Grace kini berprofesi sebagai seorang Psikolog. Ia saat ini juga menjadi Psikolog pribadi dari keluarga Ruben Onsu.

Chikita Meidy saat ini menikmati perannya sebagai seorang influencer. Selain itu, ia kini juga menekuni dunia barunya sebagai seorang pebisnis.

Siapa sih yang gak kenal dengan penyanyi pelantun tembang Bolo-Bolo? Ya, ia adalah Tina Toon. Dara cantik ini juga memutuskan hengkang dari dunia hiburan setelah terpilih menjadi salah satu anggota dewan di DPRD Jakarta.

Cantika Felder memutuskan untuk berhenti dari dunia hiburan dan memilih menekuni profesi barunya sebagai seorang instruktur senam dan zumba. Lama tak terdengar kabarnya, kini ia sudah menjadi seorang ibu.

Gisela Cindy dikenal sebagai artis dengan peran antagonis. Namun kini, adik dari Gracia Indri ini memilih untuk hijrah dan menetap di Kanada dan jauh dari gemerlap dunia hiburan Tanah Air. Di Kanada, ia sekarang menjadi seorang manajer salah satu toko sepatu.

Penyanyi lagu Ci Luk Ba, Maissy Arinda memutuskan berhenti dari dunia hiburan dan fokus dengan pendidikannya. Lulus dari FKUI, Maissy kini berprofesi sebagai seorang dokter. Tak lagi menjadi artis, ia kini juga menikmati kehidupannya sebagai ibu 3 anak.

Kabar yang paling mengejutkan datang dari Reynaldi. Mantan penyanyi cilik ini muncul dengan penampilan barunya sebagai seorang transgender dan mengubah namanya menjadi Dena Rachman. Tinggal di Amerika selama bertahun-tahun, Dena berprofesi sebagai desainer dan juga model.

Kepribadian Langka Anak Nycta Gina

10 Potret Uta Anak Nycta Gina yang Punya Kepribadian Langka, Harus Jalani Terapi Kaki - Tiap Hari Pakai Sepatu Khusus

KapanLagi.com 2021-04-14 11:30:00
10 Potret Uta Anak Nycta Gina yang Punya Kepribadian Langka, Harus Jalani Terapi Kaki - Tiap Hari Pakai Sepatu Khusus

Panutan Adhya Semesta Trinycta atau yang biasa disapa Uta ini bakal genap berusia 5 tahun bulan Mei nanti.

Tiap kali muncul di instagram orangtuanya, sosok Uta selalu menarik perhatian netizen.

Salah satunya adalah karena Uta selalu terlihat memakai sepatu meski sedang berada di rumah.

Nycta Gina akhirnya mengungkapkan alasan Uta harus selalu mengenakan sepatu.

"Uta itu dari kecil duduknya posisi W terus. Ternyata saat gue berobat, Uta itu duduknya nggak bisa bersilah, selalu W," kata Nycta Gina seperti dilansir dari kanal Youtube ITIKK Family.

"Terus dia kalo jalan, telapaknya yang sebelah kanan agak masuk jadi dia suka kesandung sama kaki sendiri dan jatuh," sambung Gina.

Kondisi tersebut akhirnya membuat Uta harus memakai sepatu khusus setiap hari selama 6 jam. Bahkan saat tidur ia juga mengenakan sepatu strap.

Ada hal lain yang membuat anak sulung Nycta Gina ini spesial. Uta termasuk dalam kategori anak riverse berdasarkan hasil tes biometrikal melalui fingerprint analysis.

Anak riverse diketahui memiliki kepribadian yang identik dengan ilmu pengetahuan. 

Dan hanya ada 30% anak di seluruh dunia yang memiliki neoortex (bagian otak yang paling mempengaruhi kecerdasan sosial manusia) setinggi Uta.

Penyesalan Tidak Dengar Kata Ibu

8 Potret Penyesalan Yuyun Sukawati, Tidak Dengar Kata Ibu dan Pilih Hidup dengan Fajar Umbara

KapanLagi.com 2021-04-11 09:48:00
8 Potret Penyesalan Yuyun Sukawati, Tidak Dengar Kata Ibu dan Pilih Hidup dengan Fajar Umbara

"Kalau saya dulu pilih ikuti saran almarhum mama saya, mungkin nggak kayak gini. Saya nyesal,"  kata Yuyun di Komnas Perempuan, Jakarta, Jumat (9/4/2021).

Artis yang terkenal lewat perannya sebagai Santi di Sinetron Jin dan Jun ini, menceritakan awal mula perkenalannya dengan Fajar Umbara. "Saya itu kenal dari usia 16 tahun. Dia kerja sama mama saya. Dia orangnya baik, religius. Setelah lama lost contact, saya bertemu lagi saat saya single," kata Yuyun.

Saat bertemu Fajar, Yuyun mengaku ada dua pria mapan yang sedang dekat dengannya. Namun ia memilih Fajar karena melihat nilai religius di dalam diri Fajar.

Kemudian dirinya dan Fajar menikah pada 2019. Tak diduga, satu hari setelah menikah, adik kandung sutradara terkenal Anggi Umbara itu melakukan tindak kekerasan. "Satu hari setelah menikah baru tahu kalau dia kasar, tempramental. Nendang pintu kamar anak aku sambil mengeluarkan kata kata kasar," tuturnya.

Sikap Fajar tak urung berubah hingga beberapa bulan pernikahan membuat Ibunda Yuyun memberi nasehat agar bercerai. Namun Yuyun memilih keluar dari rumah ibunya di Cirebon dan menetap di Jakarta dengan Fajar. "Mamaku kesal sampai bilang kamu pilih ibu atau Fajar? Terus aku pilih Fajar. Karena dia suami aku kan. Terus kami pergi. Aku, Fajar dan anakku hidup di Jakarta," tuturnya.

Hidup di Jakarta rupanya tak sebaik saat tinggal di Cirebon. Bukan hanya kerap mendapat perlakuan kasar dari Fajar Umbara, ia juga menjalani hidup sengsara. "Terlilit utang dimana-mana sampai ratusan juta. Bahkan saya sampai setahun lamanya tinggal di studio, tanpa kasur, hanya sofa," tuturnya terisak.

Sampai akhirnya Yuyun tak bisa lagi menahan sabar. Pasalnya, sang anak juga menjadi korban kekerasan dari Fajar.

"Itulah batas kesabaran saya. makanya saya lapor ke polisi. Semoga saya mendapat keadilan," tukasnya.

Bukan Bintang Dangdut Biasa

7 Potret Kece 'Bukan Bintang Dangdut Biasa', Kharisma Reza Zakarya dan Hari LIDA Tiada Dua - Putri dan Aulia DA4 Bak Barbie

KapanLagi.com 2021-04-14 10:53:00
7 Potret Kece 'Bukan Bintang Dangdut Biasa', Kharisma Reza Zakarya dan Hari LIDA Tiada Dua - Putri dan Aulia DA4 Bak Barbie

Mereka berempat tampil kompak di balik bidikan lensa fotografer Novum Aeris. Lagi-lagi, fashion stylist Wisnu Aji jadi sosok yang diandalkan dalam project pemotretan kali ini.

Menurut Wisnu, BBDB merupakan komposisi menarik antara 2 divo muda dan 2 diva muda milenial. Ya, dalam grup ini semua memang masih begitu muda dengan fans dari berbagai kalangan.

BBDB bakal makin mewarnai jagat Dangdut Tanah Air. Seperti yang KLovers tahu, formasi grup terbilang tak banyak di dunia Dangdut. Kehadiran mereka bakal menorehkan angin segar.

Satu dari personil BBDB ini adalah Reza Zakarya. Menurut Wisnu, Reza adalah sosok yang mengayomi dan terbilang senior di antara yang lain. Ia bagai 'kakak' bagi Hari, Aulia, dan Putri.

Sementara Aulia melengkapi formasi dengan karakternya yang lugas, manja, agak sedikit 'oneng' tapi sebetulnya pintar. Ia membawa aura kehidupan dalam grup ini.

Ada juga Putri yang imut, cantik, menggemaskan dan selalu tahu cara bikin lagu agar enak didengar. Ia menguasai berbagai genre, mulai dari India, Dangdut klasik, sampai Pop.

Sementara Hari, hadir membawa nuansa fun. Ia dikenal sebagai pedangdut yang selalu memberi yang terbaik di setiap penampilan. Selain itu, ia juga sosok yang ekspresif. 

Putri Ahmad Dhani Beranjak Remaja

9 Transformasi Safeea anak Ahmad Dhani dan Mulan Jameela yang Kini Beranjak Remaja, Makin Cantik dan Stylish

KapanLagi.com 2021-04-01 15:10:00
9 Transformasi Safeea anak Ahmad Dhani dan Mulan Jameela yang Kini Beranjak Remaja, Makin Cantik dan Stylish

Kehidupan Safeea Ahmad putri Ahmad Dhani memang sangat mencuri perhatian. Apalagi di masa kecilnya, ia sudah menunjukkan pesona cantik untuk bocah seusianya.

Seperti bocah seumurannya, tak jarang Safeea melakukan hal konyol. Seperti mencoreng wajahnya dengan make up milik sang ibunda.

Kini sudah genap berusia 10 tahun, Safeea menjelma menjadi remaja stylish yang cantik memesona. Gaya berpakaiannya yang gaul patut diacungi jempol.

Sudah memasuki usia remaja, gaya berpakaiannya cenderung sederhana tapi tetap terlihat stylish untuk anak seumurannya.

Safeea juga mengubah gaya rambutnya. Jika dulu waktu kecil ia identik dengan rambut hitam panjang, kini rambutnya pendek dan disemir blonde.

Beberapa gaya berpakaian Safeea yang cuek dan stylish ini tampaknya terinspirasi dari jiwa rocker sang ayah. Kece abis ya!

Tak jarang ia berpenampilan feminin. Apapun gaya berpakaiannya, tetap terlihat pas di tubuh mungil Safeea.

Safeea juga aktif mengunggah keseharian dan foto-fotonya di Instagram lho. 

Bagaimana menurut kalian transformasi Safeea Ahmad? Kini semakin cantik kan, KLovers?

Mau Coba Kencan Halu?

7 Potret Ganteng Nam Joo Hyuk Jadi Model Iklan, Pacar-able Banget Berasa Sedang Kencan di Cafe

KapanLagi.com 2021-04-14 11:22:00
7 Potret Ganteng Nam Joo Hyuk Jadi Model Iklan, Pacar-able Banget Berasa Sedang Kencan di Cafe

Dalam foto-foto baru musim semi kali ini, Nam Joo Hyuk tampak menikmati cake dan minuman yang tampak lezat. Untuk styling, dia memakai kemeja beige yang elegan dipadukan dengan celana hitam.

Nam Joo Hyuk menunjukkan pesona alaminya dengan senyuman manis dan ekspresi wajah yang lembut di foto-foto ini. Gantengnya Nam Joo Hyuk bikin gagal fokus dari produk yang diiklankan.

Di kolom komentar, fans menyebutkan bahwa Nam Joo Hyuk terlihat imut sekaligus ganteng dalam foto-foto terbarunya ini. Yah, intinya Nam Joo Hyuk adalah sosok pacar idaman banyak orang.

Nggak heran kalau banyak yang halu melihat foto-foto Nam Joo Hyuk ini. Sudah berasa sedang kencan berdua di cafe seperti adegan romantis dalam drama Korea kesayangan KLovers.

Saat ini, Nam Joo Hyuk sedang dalam pembicaraan untuk membintangi drama baru tvN bertajuk TWENTY FIVE TWENTY ONE yang memiliki latar tahun 1998 hingga 2021 bareng Kim Tae Ri.

Tahun 2021 tampaknya juga akan menjadi momen yang sibuk bagi Nam Joo Hyuk. Baru-baru ini, dia muncul di acara TV UNEXPECTED BUSINESS sebagai pekerja paruh waktu dari episode 5 sampai 7.

Nggak hanya untuk pemotretan musim semi ini, Nam Joo Hyuk juga bikin halu dalam konsep Natal sebelumnya. Doi ganteng banget pakai sweater putih lho.

Gerobak Baru Bikin Haru

10 Potret Perjuangan dan Tetes Air Mata Seorang Ibu Penjual Ketupat Sayur Padang dan Nasi Uduk

KapanLagi.com 2021-04-14 09:32:00
10 Potret Perjuangan dan Tetes Air Mata Seorang Ibu Penjual Ketupat Sayur Padang dan Nasi Uduk

Bu Padang biasa terlihat bersama gerobak sederhananya di sekitaran Jalan Cijago. Beliau menjual ketupat sayur padang, nasi uduk dan beberapa makanan lainnya.

Sudah 3 tahun lamanya Bu Yuli berjualan. Namun dulunya beliau hanya menggunakan meja kayu saja dan berjualan di depan rumahnya.

Kini, Bu Yuli sudah bisa berjualan menggunakan gerobak hasil bantuan dari Kitabisa, Human Initiative dan juga para Selfitta (penggemar Selfi LIDA) yang berdonasi pada event KapanLagi Dangdut Goyang amal beberapa waktu lalu.

Dulunya, Bu Yuli selalu ditemani oleh sang suami untuk berdagang, namun kini Ia hanya sendirian semenjak sang suami meninggal dunia.

Saat bercerita mengenai sosok sang almarhum suami, tangis air mata pun tak bisa terbendung menetes di pipi Bu Yuli.

Bu Padang bercerita jika Ia dan almarhum sudah 41 tahun bersama sebelum maut memisahkan. Mereka dulu terbiasa pergi ke manapun berdua. Kini Ia harus menghadapi kerasnya hidup seorang diri.

Kini Bu Yuli hanya dibantu oleh sang anak, yakni mendorong gerobak dari rumah ke lokasi berjualan.

Bu Yuli mengku omzet yang didapatkannya bisa mencapai Rp 300 hingga Rp 400 ribu per hari jika beliau dalam kondisi sehat.

Namun tak bisa dipungkiri jika kondisi pandemi juga kerap membuat dagangannya jadi lebih susah terjual.

Bu Padang selalu menyambut para pembeli dengan begitu hangat dan ramah, siapapun mereka.

Sasaran Mom-Shaming

9 Gaya Poppy Sovia Momong Anak, Kerap Alami Mom-Shaming karena Tato di Tubuhnya

KapanLagi.com 2021-04-16 09:32:00
9 Gaya Poppy Sovia Momong Anak, Kerap Alami Mom-Shaming karena Tato di Tubuhnya

1 Juni 2019 silam, Poppy dikaruniai anak pertamanya yang berjenis kelamin perempuan. Namanya June.

Sebagai anak pertama dan satu-satunya, June pun begitu disayang dan dimanjakan oleh Poppy.

Kini sebagian besar waktu Poppy dihabiskan untuk ngemong sang buah hati.

Secara perlahan, Poppy pun mulai mengajarkan gaya hidup yang antimainstream pada June.

Nah Poppy sendiri mengaku kerap mengalami mom-shaming oleh netizen karena penampilanya sebagai seorang ibu.

Seperti diketahui, Poppy memiliki banyak ukiran tato pada tubuhnya. Dan hal itu sering dipermasalahkan oleh netizen.

Poppy sendiri cenderung cuek dan tak peduli dengan omongan orang. Ia ingin selalu jadi dirinya sendiri apapun statusnya sekarang.

Poppy sendiri tak pernah dilarang untuk memiliki tato oleh keluarga dan juga suaminya, karenanya Ia tak mau ambil pusing dengan omongan netizen.

Poppy berharap jika kelak dirinya bisa jadi inspirasi dari sang buah hati dengan caranya sendiri.