Maura Putri Nurul Arifin Meninggal Dunia

Meratapi Kepergian Sang Anak, 8 Potret Nurul Arifin Berlutut di Samping Peti Jenazah Maura Magnalia - Memandang Wajah Putrinya Untuk Terakhir Kali

KapanLagi.com 2022-01-25 13:08:00
Meratapi Kepergian Sang Anak, 8 Potret Nurul Arifin Berlutut di Samping Peti Jenazah Maura Magnalia - Memandang Wajah Putrinya Untuk Terakhir Kali

Kapanlagi.com - Rumah duka, kediaman Nurul Arifin di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Selasa (25/1/2022) mulai didatangi pelayat. Mereka silih berganti datang untuk memberikan penghormatan terakhir bagi mendiang putri Nurul Arifin, Maura Magnalia Madyaratri.

Tampak Nurul Arifin mengenakan kemeja putih serta kerudung hitam selalu berada di samping peti jenazah putrinya. Ia seolah tak mau memalingkan sedikit pun pandangan dari Maura. Kesedihan yang begitu mendalam tampak di raut wajahnya.

 

(kpl/irf/lou)


Kepergian Mendadak

Isak tangis terdengar selama Nurul Arifin menyaksikan jasad Maura Magnalia Madyaratri. Pastinya tak pernah terbayang oleh Nurul bila putrinya akan berpulang begitu cepat.

 


Tubuh Lemas

Ketika doa-doa untuk Maura Magnalia Madyaratri dipanjatkan, Nurul Arifin hanya bisa bersandar di bahu putranya. 

 


Tak Mau Jauh

Nurul Arifin seolah tak mau jauh dari mendiang Maura. Ia selalu berdiri di samping peti jenazah putri tercintanya itu sambil memandangi sang anak untuk terakhir kalinya.

 


Kesedihan Mendalam

Kepergian Maura yang begitu mendadak membuat Nurul Arifin dan keluarga kaget. Wanita berusia 55 tahun itu tak bisa menyembunyikan kesedihan yang sangat ia rasakan.

 


Keterangan Keluarga

Hingga kini, belum ada keterangan tambahan dari Nurul Arifin maupun suaminya, Mayong Suryo Pramono perihal kepergian Maura Magnalia Madyaratri. 

 


Beri Kabar Lewat Medsos

Sebelumnya, Nurul Arifin menyampaikan kabar duka atas berpulangnya Maura Magnalia Madyaratri, lewat Instagram.

 


Meninggal Tadi Pagi

Nurul Arifin mengabarkan bahwa Maura Magnalia Madyaratri meninggal dunia pukul 05.37 pagi tadi (25/1). 

 


Serangan Jantung

Nurul Arifin sempat menyampaikan kronologi singkat meninggalnya Maura. Menurut keterangan Nurul, Maura menghembuskan napas terakhir akibat serangan jantung. 

Segenap tim Kapanlagi.com turut berduka cita atas kepergian Maura Magnalia Madyaratri. Semoga mendiang Maura mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.

 

Kebersamaan yang Kini Tinggal Kenangan

15 Foto Kebersamaan Manis Nurul Arifin dengan Mendiang Maura Magnalia yang Kini Tinggal Kenangan, Ibu-Anak Begitu Dekat

KapanLagi.com 2022-01-25 16:16:00
15 Foto Kebersamaan Manis Nurul Arifin dengan Mendiang Maura Magnalia yang Kini Tinggal Kenangan, Ibu-Anak Begitu Dekat

Kapanlagi.com - Sebuah kabar duka baru saja terdengar dari artis senior Nurul Arifin. Pada hari Selasa (25/1) ini, putrinya yakni Maura Magnalia Madyaratri telah mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Puri, Cinere.

Tentunya kabar ini begitu memukul bagi para keluarga, terutama Nurul Arifin yang harus rela kehilangan buah hatinya. Berikut ada sederet potret kebersamaan manis Nurul dengan mendiang anaknya, yang kini tinggal kenangan.

(kpl/ssm)


Kehilangan sosok yang berharga dalam hidup memang bukan hal mudah untuk dihadapi. Semoga Nurul Arifin beserta keluarga dan kerabat diberi ketabahan atas kepergian Maura Magnalia.

Potret Kenangan Maura Semasa Hidupnya

7 Potret Maura Magnalia Putri Nurul Arifin, Meninggal di Usia Muda - Tak Ikuti Jejak Sang Ibu Menjadi Politikus

KapanLagi.com 2022-01-25 09:45:00
7 Potret Maura Magnalia Putri Nurul Arifin, Meninggal di Usia Muda - Tak Ikuti Jejak Sang Ibu Menjadi Politikus

Maura adalah putri dari Nurul Arifin, yang menikah dengan Mayong Suryolasono pada 1991 dan dikaruniai dua orang anak.

Kabar berpulangnya Maura pertama beredar dari pesan berantai yang beredar di kalangan wartawan.

Dikatakan bahwa Maura yang baru berusia 28 tahun menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (25/1/2022) pagi di RS Puri Cinere. 

Jenazah Maura sendiri disemayamkan di rumah yang berlokasi Jl. Ciloto II Puri Cinere.

"Warta duka: Maura Magnalia Widyaratri, 28 thn. Putri Bp. Mayong Suryolaksono dan Nurul Arifin, pagi ini di RS Puri Cinere. Akan disrmayamkan di Rumah Jl. Ciloto II Puri Cinere. Jadwal Misa menyusul," bunyi pesan tersebut.

Maura adalah alumni Lasalle College di Singapura, Jurusan Design Communication.

Dirinya memang jarang tersorot lantaran tak ikuti jejak ibunya sebagai aktris ataupun politikus.

Sempat Depresi Sebelum Meninggal Dunia

Sempat Depresi, Ternyata Ini Penyebab Meninggalnya Maura Magnalia Madyaratri

KapanLagi.com 2022-01-25 15:54:00
Sempat Depresi, Ternyata Ini Penyebab Meninggalnya Maura Magnalia Madyaratri

Kapanlagi.com - Maura Magnalia Madyaratri, putri dari artis senior Nurul Arifin meninggal dunia pada hari selasa 25 Januari 2022 di rumah sakit Puri Cinere, Depok, Jawa Barat. Penyebab kematian gadis berusia 28 tahun ini awalnya tak diketahui pasti, hanya saja Maura dikabarkam meninggal karena gagal jantung.

Saat ditemui di rumah duka, kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Selasa (25/1) kedua orangtua, Maura Magnalia Madyaratri, Nurul Arifin dan Mayong Suryolaksono membeberkan penyebab kematian putrinya itu. Mayong menyebut, memang Maura meninggal karena alami gagal jantung.

 

(kpl/irf/frs)


Ceritakan Kronologi

"Dia, kalau sebab penyakitnya kan adalah henti jantung," ucap Mayong.

Ia pun juga menceritakan bagaimana kronologi meninggalnya Maura Magnalia Madyaratri. Mayong mengatakan nyawa sang putri tak tertolong ketika sudah dilarikan ke rumah sakit.


Tak Tertolong

"Terus, tadi kami bawa ke rumah sakit jam 5 pagi, dinyatakan meninggal pada 5.37 WIB. Jadi, sempat ada waktu 37 menit dan tidak tertolong. Jadi, sudah lemas, sudah dingin," ungkapnya.

Selain itu, Mayong mengatakan bahwa Maura juga sempat alami depresi karena sibuk mengurus wisuda S2 nya. Bahkan, Maura ternyata juga sering datang berkonsultasi ke psikolog.


Kondisi Drop

"Nggak tahu, karena mungkin kondisinya lagi drop, dia tidak tidur, dia lagi mengurusi wisudanya bulan depan, dia akan wisuda dari Sydney University, baru selesai S2. Wisuda nya masih belum tahu boleh atau tidak pergi ke Australia karena masih lock down. Kemudian dia juga melamar kerja, mungkin karena stress beberapa hari tidak tidur, ya begitulah. Ternyata ada beberapa hal yang tidak bisa dideteksi oleh kita semua mungkin Maura sendiri tidak menduga bahwa akan secepat itu," ujarnya.

"(Penyakit) Relatif tidak. Cuma ya memang Maura biasalah, agak depresi, konsultasi psikolog, anak muda," tukasnya.


Ucapan Terakhir Maura Magnalia

Saat itu, Lucky mengatakan bahwa dirinya sempat membahas sosok River Phoenix. Di situ, Maura mengatakan bahwa orang baik pasti akan cepat pergi untuk selama-lamanya.

"Malam itu kita lagi chatan, kita lagi bicarain soal River Phoenix dari VIP Club, lagi ngobrolin itu, dia bilang 'He's very nice person' intinya 'orang baik itu meninggalnya cepat' itu kata dia," ungkap Lucky saat ditemui di rumah duka kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Selasa (25/1).


Tak Pernah Mengeluh

Selain itu, Lucky pun menyebut semasa hidup, Maura Magnalia Madyaratri tak pernah keluhkan sakit yang ia derita. Oleh karena itu, ia merasa terkejut ketika mengetahui Maura meninggal dunia.

"Nggak, dia klo penyakitnya itu nggak mau ngedumel, bukan orang ngeluh," tukasnya.

Postingan Terakhir Mendiang Maura

12 Postingan Terakhir Mendiang Maura Magnalia Anak Nurul Arifin, Wanita dengan OOTD Keren yang Disayang Para Sahabat

KapanLagi.com 2022-01-25 12:35:00
12 Postingan Terakhir Mendiang Maura Magnalia Anak Nurul Arifin, Wanita dengan OOTD Keren yang Disayang Para Sahabat

Kapanlagi.com - Kabar duka yang mengejutkan datang dari dunia selebritis Indonesia. Pasangan selebritis Nurul Arifin dan Mayong Suryo Laksono baru saja kehilangan anak pertama mereka, Maura Magnalia Madyaratri untuk selama-lamanya.

Beda dengan orangtuanya, mendiang yang biasa disapa Mora ini tidak memilih untuk terjun ke dunia hiburan atau politik. Dilihat dari foto dan videonya di Instagram, ia menunjukkan sosok wanita keren, independen, dan layak dikagumi karena bisa jadi diri sendiri. Inilah foto-foto Mora yang dicintai banyak orang semasa hidupnya!

(kpl/pit)


Mora bersama sahabatnya ketika di Bali. Sang teman di foto ini pun juga merasakan duka mendalam dengan kepergian Mora.

Rest in peace, Mora yang disayang banyak orang semasa hidupnya. Stay strong buat keluarga dan sahabat yang ditinggalkan.

Suasana Rumah Duka Nurul Arifin

FOTO: Suasana Rumah Duka Maura Magnalia, Tangis Nurul Arifin Tak Terbendung - Sejumlah Pelayat Mulai Berdatangan

KapanLagi.com 2022-01-25 12:34:00
FOTO: Suasana Rumah Duka Maura Magnalia, Tangis Nurul Arifin Tak Terbendung - Sejumlah Pelayat Mulai Berdatangan

Kapanlagi.com - Maura Magnalia Madyaratri anak sulung Nurul Arifin meninggal dunia pada hari ini, Selasa 25 Januari 2022. Ia menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit Puri, Cinere.

Kabar ini awalnya dibenarkan oleh Nurul Arifin lewat akun instagram pribadi miliknya. Saat ini jenazah mendiang disemayamkan di rumah duka kawasan Puri Cinere, Depok.

 

 

(kpl/ums)


Halaman Luar

Berikut adalah nampak luar dari rumah duka tersebut. Sejumlah kursi telah disiapkan untuk para pelayat yang hadir. 

 

 


Karangan Bunga

Pada bagian depan, nampak rumah duka yang dijaga sejumlah petugas dan karangan bunga dari sejumlah rekan mendiang dan keluarga Nurul Arifin.

 

 


Pelayat Berdatangan

Sejumlah pelayat mulai berdatangan untuk menyampaikan ungkapan duka cita kepada Nurul Arifin dan keluarga. 

 

 


Tangis Nurul Arifin Pecah

Nurul Arifin tak kuasa menahan tangisnya di samping jenazah putri sulungnya tersebut. 

 

 


Hubungan Mendiang Dengan Sang Ibu

Maura tak mengikuti jejak sang ibu sebagai artis ataupun politisi. Meski begitu, diintip dari akun media sosialnya ibu dan anak ini punya hubungan yang begitu hangat. 

 

 


Sang Ayah Turut Sedih

Begitupun dengan sang suami, Mayong Suryolaksono yang seolah masih belum percaya dengan apa yang terjadi pada sang anak. 

 

 


Adik Mendiang

Melkior Mirari, adik mendiang nampak sudah hadir di rumah duka. Kesedihan mendalam dirasakan Melkior Mirari yang selama ini selalu kompak dan akrab dengan sang kakak. 

 

 


Saling Menguatkan

Melkior berusaha menenangkan sang ibu yang masih terus menangis di samping jenazah. 

 

 


Rencana Pemakaman

Rencananya, jenazah mendiang akan dimakamkan esok hari, Rabu (26/1) di pemakaman Sandiego Memorial.

 

 


Meninggal Dunia di Usia 28 Tahun

Maura Magnalia Madyaratri meninggal dunia di usia yang masih relatif muda, 28 tahun. Kabar ini pada awalnya diketahui rekan-rekan media lewat sebuah pesan di WhatsApp. 

 

 


Turut Berbela Sungkawa

Tim KapanLagi.com menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian Maura Magnalia Madyaratri. Semoga mendiang diberi tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. 

 

 

Tahan Tangis Saat Dandani Jenazah Maura

11 Potret Nurul Arifin Berusaha Tegar dan Tahan Tangis Saat Dandani Jenazah Maura Magnalia

KapanLagi.com 2022-01-25 21:15:00
11 Potret Nurul Arifin Berusaha Tegar dan Tahan Tangis Saat Dandani Jenazah Maura Magnalia

Kapanlagi.com - Sebuah kabar duka baru saja datang dari keluarga besar Nurul Arifin. Aktris yang kini beralih jadi seorang politikus itu tengah kehilangan putrinya, Maura Magnalia Madyaratri yang meninggal dunia pada hari ini, Selasa (25/1) pukul 05.37 WIB karena alami gagal jantung.

Ditemui di rumah duka yang terletak di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat pada Selasa (25/1), Nurul Arifin tak bisa menyembunyikan rasa kehilangan yang begitu mendalam. Tetap berusaha tegar sambil menahan tangis, anggota DPR berusia 55 tahun itu rupanya sempat mendandani jenazah putrinya sendiri.

Kamera KapanLagi.com pun berhasil mengabadikan beberapa gambar saat momen mengharukan ini berlangsung. Penasaran seperti apa foto-fotonya?

(kpl/sry)


Segenap tim redaksi KapanLagi.com mengucapkan rasa duka yang sedalam-dalam atas kepergian Maura, semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan. Amin.

Terungkapnya Pesan Terakhir Maura

Terungkap Pesan Terakhir Maura Magnalia Putri Nurul Arifin Sebelum Meninggal, Sempat Singgung Soal Kematian

KapanLagi.com 2022-01-25 14:40:00
Terungkap Pesan Terakhir Maura Magnalia Putri Nurul Arifin Sebelum Meninggal, Sempat Singgung Soal Kematian

Kapanlagi.com - Putri sulung artis senior Nurul Arifin, Maura Magnalia Madyaratri meninggal dunia. Gadis berusia 28 tahun itu menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit Puri Cinere, Selasa 25 Januari 2022, pukul 05.37 WIB.

Di rumah duka di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat terlihat para kerabat dan sahabat mendiang Maura telah berdatangan. Tentunya orang-orang terdekat mendiang kehilangan sosok Maura Magnalia Madyaratri.

Itulah yang dirasakan Lucky, mantan kekasih mendiang Maura. Lucky pun menceritakan bahwa, sebenarnya Maura sempat menyinggung soal kematian ketika berbincang melalui pesan singkat pada malam harinya.

(kpl/irf/tmd)


Ucapan Terakhir Maura Magnalia

Saat itu, Lucky mengatakan bahwa dirinya sempat membahas sosok River Phoenix. Di situ, Maura mengatakan bahwa orang baik pasti akan cepat pergi untuk selama-lamanya.

"Malam itu kita lagi chatan, kita lagi bicarain soal River Phoenix dari VIP Club, lagi ngobrolin itu, dia bilang 'He's very nice person' intinya 'orang baik itu meninggalnya cepat' itu kata dia," ungkap Lucky saat ditemui di rumah duka kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Selasa (25/1).


Tak Ada Firasat

Meski begitu, Lucky mengaku tak merasakan firasat apapun ketika mendengar perkataan mantan pacarnya itu. Lucky pun mengatakan, yang ia tahu Maura meninggal dunia karena gagal jantung.

"Tapi gua nggak ada firasat apa-apa. Jantung, gagal jantung," ucapnya.


Tak Pernah Mengeluh

Selain itu, Lucky pun menyebut semasa hidup, Maura Magnalia Madyaratri tak pernah keluhkan sakit yang ia derita. Oleh karena itu, ia merasa terkejut ketika mengetahui Maura meninggal dunia.

"Nggak, dia klo penyakitnya itu nggak mau ngedumel, bukan orang ngeluh," tukasnya.


Suasana Haru

Tak sedikit sanak saudara yang mendatangi rumah duka. Suasana haru begitu terasa tak kala orang-orang terdekat Maura Magnalia Widyaratri tak mampu membendung air mata mereka.

Suasana yang awalnya heningpun seketika pecah dengan suara isak tangis kerabat yang terdengar. Bagaimana tidak, Maura Magnalia Madyaratri meninggal pada usia yang cukup muda, yakni 28 tahun.

 

 


Akan Dimakamkan Besok

Selain itu, hingga kini belum ada keterangan langsung dari Nurul Arifin, Ibu mendiang Maura atau kerabat lainnya. Rencananya, jenazah mendiang akan dimakamkan esok hari, Rabu (26/1) di Sandiego Memorial

Sosok Ini Sekarang Jadi Anak Tunggal Nurul Arifin

Kini Jadi Anak Tunggal, 8 Potret Melkior Mirari Anak Bungsu Nurul Arifin yang Jarang Tersorot

KapanLagi.com 2022-01-25 10:13:00
Kini Jadi Anak Tunggal, 8 Potret Melkior Mirari Anak Bungsu Nurul Arifin yang Jarang Tersorot

Kapanlagi.com - Nurul Arifin menikah dengan Mayong Suryo Laksono pada tahun 1991 silam. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai dua anak yaitu Maura Magnalia yang baru saja dikabarkan meninggal dunia pada Selasa, (25/01/22), dan anak bungsu yang bernama Melkior Mirari Manusakrti .

Ternyata, Melkior Mirari adalah seorang pria tampan yang kiprahnya jarang tersorot. Seperti apa sih potretnya??

 

 

 

 

 

 

 

 

(kpl/ums)


Tak Tersorot

Meski berstatus sebagai anak dari public figure, Melkior cenderung tak terekspose media dan lebih fokus berkuliah hingga meniti karir sebagai pegawai perusahaan negara. 

 

 

 

 

 

 

 

 


Potret Bersama Sang Kakak

Potret Melkior bersama sang kakak, Maura Magnalia yang kini tinggal kenangan. Melkior kini berstatus sebagai anak tunggal setelah kepergian sang kakak yang begitu mendadak. 

 

 

 

 

 

 

 

 


Sibling Goals

Kakak adik yang akrab, Melkior disebut punya sibling goals dengan saudara kandung satu-satunya tersebut. 

 

 

 

 

 

 

 

 


Hadir di Wisuda Sang Kakak

Melkior menghadiri wisuda mendiang kakaknya beberapa tahun lalu yang juga dihadiri oleh Nurul Arifin dan suami.

 

 

 

 

 

 

 

 


Seperti Punya 'Kakak' Laki-Laki

Potret Melkior bersama ayahnya Mayong Suryo Laksono disebut bak kakak dan adik yang sama-sama ganteng!

 

 

 

 

 

 

 

 


Hobi Naik Moge

Diintip dari Instagram-nya, Melkior memiliki hobi naik moge lho KLovers.

 

 

 

 

 

 

 

 


Lulusan UGM

Melkior menempuh pendidikan tingginya di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. 

 

 

 

 

 

 

 

 


Bekerja di Perusahaan Negara

Saat ini Melkior bekerja sebagai senior sales officer di sebuah BUMN yang bergerak dalam bidang alutsista. 

 

 

 

 

 

 

 

 


Suasana Duka

Melkior berusaha menguatkan Nurul Arifin yang masih tak percaya dengan kepergian putri sulungnya yang begitu mendadak ini.

 

 

 

 


KapanLagi.com Sampaikan Duka Mendalam

Segenap tim KapanLagi mengucapkan duka yang mendalam atas berpulangnya putri sulung Nurul Arifin. Semoga mendiang mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran.

 

 

 

 


Hadir di Pemakaman

Melkior tak kuasa menahan rasa sedihnya saat mengantarkan jenazah sang kakak di peristirahatan terakhirnya. 

 

 


Saling Menguatkan

Potret ibu dan anak yang saling menguatkan saat ditinggal oleh anggota keluarga tersayang. 

 

 

Ayah Maura yang Sama Sekali Tak Tersorot

8 Potret Mayong Suryo Laksono Suami Nurul Arifin yang Jarang Terekspos, Seorang Jurnalis - Kini Relakan Kepergian Putrinya

KapanLagi.com 2022-01-25 15:46:00
8 Potret Mayong Suryo Laksono Suami Nurul Arifin yang Jarang Terekspos, Seorang Jurnalis - Kini Relakan Kepergian Putrinya

Kapanlagi.com - Nurul Arifin dan Mayong Suryo Laksono kini harus merelakan kepergian putrinya, Maura Magnalia. Kesedihan itu terpancar lewat isak tangis keluarga di rumah duka.

Dari pernikahannya dengan Mayong, Nurul dikaruniai dua orang anak. Sang suami yang bekerja sebagai jurnalis terbilang jarang terekspos. Intip foto-fotonya di sini!

 

(kpl/lmp)


Semoga keluarga diberi ketabahan atas kepergian mendiang Maura Magnalia.