Teror Ibu Sepanjang Masa di PENGABDI SETAN 2

Viral Karena Filmnya, Seperti Ini Potret Lokasi Syuting 'PENGABDI SETAN 2: COMMUNION' yang 15 Tahun Terbengkalai

KapanLagi.com 2022-08-05 07:14:00
Viral Karena Filmnya, Seperti Ini Potret Lokasi Syuting 'PENGABDI SETAN 2: COMMUNION' yang 15 Tahun Terbengkalai

Kapanlagi.com - Rusun Rusunami (Rumah Susun Sederhana Milik) dibangun pada tahun 2007 dan terbengkalai sejak 2008 yang berlokasi di daerah Bintara Jaya, perbatasan Bekasi dan Jakarta Timur tengah menjadi perbincangan hangat netizen. Rusun 15 lantai itu menjadi tempat lokasi syuting film Pengabdi Setan 2: Communion.

"Iya (lokasi syuting film Pengabdi Setan 2: Communion)," kata Slamet, koordinator keamanan Pasar Sumber Arta yang sudah bertugas sejak 2007 kepada Kapanlagi.com, Kamis (4/8/2022).

Pantauan Kapanlagi.com di lokasi, tidak sedikit orang melakukan aktivitas di Rusunami tersebut. Di halaman depan, tepatnya pintu masuk rusun, terdapat halaman luas yang biasa digunakan untuk parkir kendaraan warga atau pedagang yang berjualan di pasar Sumber Arta. Kemudian, ada juga pedagang-pedagang kelontong yang berjualan persis di depan rusun.

 

(kpl/far/frs)


Tak Semua Orang Bisa Masuk

Tidak semua orang bisa masuk ke dalam rusunami. Pasalnya, rusun itu tidak bukan dibuka untuk umum. Kalaupun ada orang yang masuk ke dalam, harus izin terlebih dahulu dan itupun harus didampingi oleh petugas. Kebetulan, kami tim Kapanlagi.com mendapat izin masuk ke dalam rusun ditemani oleh petugas yang lain bernama Pepen.

Disaat masuk ke dalam rusun, harus melewati tempat pengrajin bingkai foto. Kemudian, ada tangga kecil yang bisa mengarah ke lantai 1 hingga 15. Di lantai dua, ada beberapa unit saja yang diisi oleh pedagang pasar. Selain lewat tangga, rusun itu juga terdapat bangunan lift yang menjadi akses utama naik ke lantai 15.

"Itu mereka tinggal di situ, di lantai dua, tapi sebagian sudah ada yang ikut bosnya," kata Pepen.

 


1.000 Tower

Kemudian, di lantai tiga dan selebihnya, untuk lorong rusun memang sama seperti yang digambarkan dalam film Pengabdi Setan 2: Communion. Hanya saja, dari lantai itu tidak terisi hingga lantai 15. Setiap lantai, terdapat belasan unit kosong terbengkalai yang saling berhadapan.

Sebagai informasi, Menteri Perumahan Rakyat Yusuf Ash`ary era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sempat memiliki program penanganan 1.000 tower. Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan pada 29 Maret 2009 melakukan launching pembangunan 10 Rusunami di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur, untuk mengawali pembangunan 1.000 tower.

"Rusunami ini diperuntukkan untuk 1000 tower, pencanangan 1000 tower. 1000 tower kan di Bandung ada, waktu zamannya," kata Slamet.


15 Tahun Tak Berpenghuni

Sebagai bangunan lama dan juga tak berpenghuni selama 15 tahun, pasti ada saja cerita mistis yang pernah dialami oleh warga setempat. Sebagai orang yang berjaga selama belasan tahun, Slamet tahu betul kisah-kisah mistis yang dialami warga sekitar maupun ia alami sendiri.

"Ya mitos-mitos begitu, cerita-cerita orang. Tapi ya alami sedikit. Waktu saya jaga, saya pernah melihat orang lewat, saya kejar, ternyata enggak ada apa-apa. Jadi kayak panggul apa, karung gitu, kayak nyolong. Saya kejar pakai motor," katanya.

Film Pengabdi Setan 2: Communion besutan sutradara Joko Anwar tayang serentak di bioskop di Indonesia pada 4 Agustus 2022. Sebelumnya, Pengabdi Setan 2 telah lebih dulu tayang di IMAX pada 30 Juli 2022.

 

'MENCURI RADEN SALEH' Hadirkan Tema Heist

Visinema Pictures Rilis Official First Look 'MENCURI RADEN SALEH', Tanggal Tayang Akhirnya Terungkap!

KapanLagi.com 2022-05-31 11:58:00
Visinema Pictures Rilis Official First Look 'MENCURI RADEN SALEH', Tanggal Tayang Akhirnya Terungkap!

Kapanlagi.com - Dari sekian banyak film Tanah Air yang bakal tayang di tahun 2022, MENCURI RADEN SALEH merupakan salah satu yang paling ditunggu. Pasalnya, film bergenre heist ini dibintangi oleh sederet bintang muda Indonesia, seperti Iqbaal Ramadhan (PIKO), Angga Yunanda (UCUP), Rachel Amanda (FELLA), Aghniny Haque (SARAH), Umay Shahab (GOFAR), dan Ari Irham (TUKTUK).

Nah setelah lama bikin para fans penasaran, Visinema Pictures selaku rumah produksi akhirnya mengumumkan tanggal resmi penayangan MENCURI RADEN SALEH di bioskop, yakni pada 25 Agustus 2022 mendatang. Bahkan, first look teaser dari film garapan Angga Dwimas Sasongko ini sudah bisa disaksikan di kanal Youtube Visinema Pictures per hari ini, Selasa (31/5).

Film heist pertama dari Visinema ini bercerita seputar usaha perampokan lukisan Raden Saleh yang dilakukan oleh sekelompok pemuda jenius. Konsep cerita seperti ini bisa dibilang yang pertama ada di Indonesia.

(kpl/pur/gtr)


Cuplikan Adegan Penuh Laga

Pada first look yang dibagikan Visinema Pictures, kita bisa melihat adegan aksi keren dan seru; mulai dari aksi balapan, adu pukul, kejar-kejaran, hingga tabrakan. Dari situ, kita bisa melihat bahwa film MENCURI RADEN SALEH tidak dibuat dengan main-main. Film ini memakan skala produksi yang besar dan kompleks.

Pada awal first look-nya, diperlihatkan Piko, karakter yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan sedang melukis di sebuah ruangan gelap dan tersembunyi. Setelah itu, nampak Piko bersama dua anggota komplotannya yaitu Sarah dan Ucup, sedang meninjau ulang rencana perampokan mereka yang disebut diberikan oleh Dini dan Permadi, dua karakter misterius yang belum diketahui peranannya.

Tidak hanya sampai tahap perencanaan, first look-nya pun turut membocorkan beberapa adegan menegangkan ketika aksi perampokan terjadi. Mulai dari aksi balapan yang dilakukan Tuktuk dan Gofar, tabrakan besar yang dihadapi Piko dan Sarah, hingga wajah tegang Ucup dan Fella ketika melihat aksi mereka diambang kegagalan.


Antusiasme Para Aktor dan Sang Sutradara

Melihat first look yang dirilis mendapat respon antusias dari penontonnya, sang sutradara Angga Dwimas Sasongko turut membagikan rasa antusiasnya. Angga mengatakan bahwa ia sama tidak sabarnya dengan para penonton untuk menyaksikan film Mencuri Raden Saleh ini di bioskop.

"Sama seperti teman-teman semua, saya juga tidak sabar untuk melihat film Mencuri Raden Saleh ini di bioskop. Rasa antusias ini bahkan sudah saya pendam sejak awal pembuatan skenarionya 3-4 tahun lalu. Mari, kita lihat dan rayakan bersama aksi komplotan pencuri ini di bioskop pada 25 Agustus nanti," ujar Angga bersemangat.

Senada dengan Angga, Aghniniy Haque sebagai salah satu pemeran utama Ikut membagikan perasaan antusiasnya. Aghniniy yang memerankan karakter Sarah mengatakan bahwa ia sungguh senang melihat project film yang paling menantang dan menegangkan baginya ini akan segera menyapa para penonton.

"Akhirnya film Mencuri Raden Saleh akan rilis juga! Waktu nonton first look-nya aku jadi ingat lagi masa-masa waktu syuting filmnya yang menantang dan menegangkan. Gak sabar untuk ketemu sama Piko, Ucup, Fella, Gofar dan Tuktuk di bioskop nanti," sambung Aghniny dengan penuh antusias.

Tak mau ketinggalan, Iqbaal Ramadhan juga turut memberikan perasaan takjubnya ketika pertama kali menonton first look film Mencuri Raden Saleh. "Aku benar-benar speechless waktu selesai nonton first look-nya tadi. Keren banget! Ga sia-sia rasanya aku jungkir balik dipukul, ditabrak, sama dikejar-kejar sepanjang syuting filmnya kemarin," kenang Iqbaal.


First Look 'MENCURI RADEN SALEH'

Sebelum nonton film-nya tayang tanggal 25 Agustus 2022 nanti, KLovers wajib banget nonton first look-nya berikut..

NOPE: Teror Kehadiran Alien ke Bumi

8 Rekomendasi Film Terbaik dari Beragam Genre, Cocok untuk Dinikmati di Akhir Pekan

KapanLagi.com 2022-01-31 19:55:00
8 Rekomendasi Film Terbaik dari Beragam Genre, Cocok untuk Dinikmati di Akhir Pekan

Kapanlagi.com - Menonton film memang jadi aktivitas yang menyenangkan. Terlebih, jika film yang ditonton adalah film yang punya label terbaik. Menonton film-film terbaik, tak saja menghibur. Lebih dari itu, film terbaik juga banyak berikan pelajaran berharga. Tak heran jika kemudian banyak orang yang mencari rekomendasi film terbaik.

Kriteria film terbaik bisa beraneka ragam. Tak saja dari kualitas gambar, jalan cerita dan akting pemain juga sangat menentukan kualitas dari suatu film. Namun secara umum, film terbaik telah mendapatkan pengakuan seperti menang di berbagai ajang penghargaan film seperti oscar.

Untuk kalian yang sedang cari rekomendasi film terbaik langsung saja simak ulasan berikut yang telah kapanlagi.com rangkum dari berbagai sumber.

 

 

(kpl/psp)


PARASITE

Film PARASITE sempat menyita sorotan ketika berhasil memenangkan piala Oscar 2020 lalu. Tak tanggung-tanggung, PARASITE meraih penghargaan tertinggi dalam ajang penghargaan film tersebut. PARASITE berhasil menggambarkan ketimpangan sosial keluarga kelas atas dan bawah, secara apik dan meyakinkan, dengan pengambilan gambar dan alur yang sempurna. 

Tak heran, jika film yang disutradarai sutradara Bong Joon Ho ini layak masuk dalam salah satu rekomendasi film terbaik asal Korea Selatan yang wajib kalian tonton.

 

 


JOKER

Di tahun yang sama, film JOKER juga tak kalah menyita perhatian. Sutradara papan atas, Todd Phillips berhasil menggambarkan dengan detail transformasi dari karakter Joker. Tak saja secara fisik dan penampilan, melainkan juga secara mental atau psikologis.

Detail cerita dan gambar yang ditampilkan berhasil membawa penonton lebih memahami karakter Joker tak semata-mata sebagai sosok musuh atau villain. Joker bisa jadi film pertama yang membuat kalian merasa iba dan simpati dengan karakter penjahat.

 

 

 


LITTLE WOMEN

LITTLE WOMEN diangkat dari adaptasi novel legendaris karya Louisa May Alcott. Naskah adaptasi LITTLE WOMEN digarap oleh Gretta Gerwig yang sebelumnya telah memukau lewat film LADY BIRS. LITTLE WOMEN tak sekadar bercerita tentang perempuan, di dalamnya juga terdapat kisah tentang kekeluargaan, perjuangan, dan pengorbanan.

LITTLE WOMEN yang dirilis 2019 lalu, dibintangi sejumlah nama populer seperti Timethee Chalamet, Saoirse Ronan, Emma Watson, dan masih banyak lainnya. Mempunyai naskah yang apik dan pemeran yang jempolan, tentu saja LITTLE WOMEN sangat sayang jika kalian lewatkan.

 

 

 


DON'T LOOK UP

DON'T LOOK UP tidak saja seru, tapi juga bisa menghadirkan ketegangan saat kalian menontonnya. DON'T LOOK UP juga jadi salah satu film yang dibintangi banyak bintang besar di tahun 2022 ini. Sebut saja Leonardo DiCaprio, Timothee Chalamet, Jennifer Lawrence hingga Ariana Grande.

DON'T LOOK UP berkisah tentang seorang mahasiswi jurusan astronomi dan profesornya yang meneliti sebuah komet di tata surya. Selain itu, film ini juga mengangkat isu perubahan iklim. Kalian yang sedang consern dengan isu-isu lingkungan dan perubahan iklim, wajib nonton film rekomendasi yang satu ini!

 

 


FORD VS FERARRI

FORD VS FERARRI menjadi salah satu film yang masuk dalam jajaran nominasi Oscar 2020. Berkisah tentang "perang" antara dua perancang mobil balap yang ternyata, diam-diam melawan sebuah penyakit. Tak saja tentang balapan dan persaingan dua perusahaan besar otomotif, film ini juga banyak berkisah tentang persahabatan. 

 

 


LA LA LAND

Jika kalian seorang penggemar musik sekaligus film, LA LA LAND jadi salah satu rekomendasi film yang wajib kalian tonton. Berkisah LA LA LAND tentang kisah hidup Sebastian, seorang pianis, dan Mia yang merupakan seorang aktris. Keduanya, memutuskan untuk mengikuti hasrat mereka dan mencapai kesuksesan di bidangnya masing-masing. Namun kemudian, fokus perjalanan mereka harus terpecah antara cinta satu sama lain dan karier.

Tak saja cerita yang menarik, LA LA LAND juga menyuguhkan musik-musik yang sopan di telinga. Sangat cocok untuk kalian yang ingin menikmati film dan musik yang bagus dalam satu kali waktu.

 

 

 


GONE GIRL

Untuk kalian penggemar film thriller dan misteri, GONE GIRL jadi salah satu film yang wajib ditonton. GONE GIRL berkisah tentang seorang penulis wanita bernama Amy Dunne yang hilang secara misterius. Namun, dugaan pelaku penculikan Amy Dunne justru mengarah pada sang suami, Nick Dunne. GONE GIRL mempunyai alur yang sulit untuk ditebak. 

Setiap adegan dalam film ini juga akan membuat penonton semakin terhanyut, dan seketika turut menebak-nebak. Di bagian akhir, penonton bakal dibuat melongo dengan twist yang mengejutkan. GONE GIRL jadi salah satu film misteri thriller yang sulit untuk ditebak! 

 

 


A QUITE PLACE

Satu lagi rekomendasi film terbaik bergenre thriller, A QUITE PLACE. Film A QUITE PLACE berkisah tentang sebuah keluarga yang berjuang untuk bertahan hidup saat dunia telah diserang makhluk buta tetapi peka terhadap suara. Karena situasi ini, manusia kemudian hanya bisa berkomunikasi dalam bahasa isyarat.

Sesuai dengan namanya, film ini memang sangat minim dialog. Ruang sunyi yang dihadirkan di film ini berhasil menghidupkan suasana mencekam sekaligus tegang dan ngeri di sekitar penonton.

Itulah di antaranya beberapa rekomendasi film terbaik yang bisa jadi referensi kalian yang sedang ingin cari hiburan. Semoga bermanfaat dan selamat menonton!   

 

 

Brad Pitt Jadi Pembunuh Bayaran di BULLET TRAIN

Brad Pitt Siap Bintangi Film Baru Sony Pictures 'BULLET TRAIN'

KapanLagi.com 2020-07-11 16:53:00
Brad Pitt Siap Bintangi Film Baru Sony Pictures 'BULLET TRAIN'

Kapanlagi.com - Brad Pitt dikabarkan akan bintangi film action dan thriller terbaru besutan Sony Pictures. Mantan suami Angelina Jolie ini akan bekerja sama dengan sutradara David Leitch. Leitch yang sudah populer dengan karya-karyanya bergenre action thriller, seperti DEADPOOL 2 DAN FAST & FURIOUS PRESENTS: HOBBS & SHAW. Film ini menjadi proyek terbaru Leitch, setelah deretan karyanya yang cukup dikenal.

Bullet Train bukanlah proyek kerjasama pertama Brad Pittt dan David Leitch. Film ini akan menandai kolaborasi kedelapan antara Leitch dan aktor berusia 56 tahun tersebut. Kali pertama kerjasama mereka pada tahun 1999 di Fight Club di mana Leitch merupakan pemeran pengganti untuk Pitt, diikuti oleh The Mexico pada tahun 2001, Ocean's Eleven dan Spy Game, dimana pada dua film terakhir tersebut Leitch juga andil dalam koordinasi aksi seni bela diri.

Pada tahun 2004 Leitch kembali menjadi pemeran pengganti Pitt di film Troy. Tidak ketinggalan Mr. & Mrs. Smith di tahun 2005. Kemudian bertemu kembali tahun 2018 di Deadpool 2 yang sukses meraup pendapatan global lebih dari 700 juta dolar AS, di mana Pitt berperan sebagai cameo Vanisher dan Leitch menjadi sutradaranya.

Brad Pitt sendiri baru saja memenangkan penghargaan Oscar sebagai Aktor Pendukung Terbaik dari film Once Upon a Time in Hollywood yang disutradarai oleh Quentin Tarantino. Bullet Train akan menjadi film thriller kesekian Brad Pitt sepanjang karirnya.

Banyak film yang dibintanginya sukses jadi film laga favorit, seperti Ocean's Eleven yang menjadikannya film perampokan terbaik sepanjang masa yang pernah dibintangi Brad Pitt. Tidak ketinggalan Mr. & Mrs. Smith yang menjadikan Brad Pitt akhirnya menikahi Angelina Jolie, meskipun harus berakhir pada 2016 lalu.

David Leitch bukanlah sutradara awal film ini. Pendiri perusahaan pemeran pengganti bernama 87eleven ini mengambil alih film dari Antoine Fuqua yang awalnya membangun proyek ini dengan Kat Samic dari Fuqua Films. Adanya dukungan dari Sony Pictures memberikan harapan film ini bisa melakukan proses syuting akhir tahun ini. Film ini dikabarkan akan berlokasi sebagian besar di satu tempat, sehingga para kru dan pemain bisa syuting dengan aturan yang diberikan pemerintah saat ini.

Penulis naskah Zak Olkewicz, mengadaptasi novel bestseller Jepang berjudul Maria Beetle oleh Kotara Isaka. Dalam novel itu sendiri, berkisah tentang 5 orang pembunuh bayaran yang terjebak dalam kereta peluru yang melaju cepat dari Tokyo ke Marioka dengan beberapa pemberhentian. Mereka menyadari bahwa misi mereka tidak saling berkaitan. Lalu, siapakah yang akan selamat dari kereta peluru itu? Dan apa yang akan menanti mereka di pemberhentian akhir?

Perusahaan penerbitan Harvill Secker secara terpisah mengumumkan bahwa novel Bullet Train akan rilis di Inggris tahun depan. Film yang kemungkinan besar akan tayang 2021 nanti ini patut dinantikan. Kita juga pasti menantikan siapa saja lawan main Brad Pitt pada film laga ini.

Penulis : Erina Agustin

 

(kpl/mag)

Nicholas Saputra Comeback di SAYAP-SAYAP PATAH

Terinspirasi Pembobolan Rutan Mako Brimob Kelapa Dua 2018 Lalu, Nicholas Saputra & Ariel Tatum Akan Beradu Akting dalam 'Sayap-Sayap Patah'

KapanLagi.com 2022-01-27 13:34:00
Terinspirasi Pembobolan Rutan Mako Brimob Kelapa Dua 2018 Lalu, Nicholas Saputra & Ariel Tatum Akan Beradu Akting dalam 'Sayap-Sayap Patah'

Kapanlagi.com - Nicholas Saputra dan Ariel Tatum terlibat dalam sebuah film terbaru berjudul Sayap-sayap Patah garapan sutradara Rudi Soedjarwo. Film ini terinspirasi dari kejadian nyata dimana mengisahkan tragedi pembobolan rutan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada tahun 2018.

Pada kejadian itu, ada lima anggota Densus yang gugur akibat dari kebrutalan pembobolan rutan oleh sekelompok narapidana teroris. Peristiwa ini lah yang menginspirasi Denny Diregar selaku produser.

 

(kpl/irf/frs)


Jadi Monumen

"Film ini berawal dari Kejadian di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok pada tahun 2018. Ini berita yang menyakitkan tentang gugurnya beberapa anggota dansus di sana," ungkap Denny Siregar selaku produser saat ditemui di Plataran Dharmawangsa, Jakarta Selatan, (26/1) Rabu sore.

Denny Siregar mengatakan bahwa film Sayap-sayap Patah ini akan menjadi monumen bagi para korban yang gugur dalam peristiwa tersebut. Tak hanya itu, film ini juga diharapkan menjadi pengingat bagi masyarakat soal bahayanya paham radikalisme.


Tantangan Besar

"Karena kan jarang sekali nih orang yang gugur dalam sebuah peristiwa diingat masyarakat, maka dari itu kita buatkan monumen berbentuk sebuah karya film dan ini jadi sekaligus pengingat bahayanya radikalisme di tanah air," ujar Denny.

Dalam kesempatan yang sama, Nicholas Saputra pun mengaku sangat senang karena kali ini ia terlibat dan memainkan oeran yang belum pernah ia coba dalam film-film sebelumnya. Sementara itu, Ariel Tatum juga mengaku film Sayap-sayap Patah ini adalah tantangan besar baginya karena harus keluar dari zona nyamannya sendiri.


Sebuah Kehormatan

"Berperan sebagai tim densus dan emang pertama kali. Ini juga jadi sebuah privilage bisa ketemu mas Rudi Soedjarwo sebagai sutradara lagi setelah sekian lama dan tentu saja ini kesempatan yang nggak mungkin saya lewatin," papar Nicholas Saputra.

"Deg-degan banget ini kehormatan buat aku berada di tengah cast dan crew yang luar biasa. Peran buat aku cukup menantan dan menuntut untuk keluar dari zona nyaman, jadi aku benar-benar excited," tutup Ariel Tatum.


Dibintangi Aktor Ternama

Selain Nicholas Saputra dan Ariel Tatum, film Sayap-sayap Patah ini juga dibintangi oleh aktris senior Dewi Irawan dan juga rapper kondang Iwa K. Tentunya masih banyak aktor ternama lainnya yang terlibat dalam film ini.

Terorisme Menegangkan di DECLARATION OF EMERGENCY

Park Hae Joon dan Song Kang Ho 'PARASITE' Dikonfirmasi Main Film 'DECLARATION OF EMERGENCY'

KapanLagi.com 2020-05-29 12:30:00
Park Hae Joon dan Song Kang Ho 'PARASITE' Dikonfirmasi Main Film 'DECLARATION OF EMERGENCY'

Kapanlagi.com - Park Hae Joon dikonfirmasi untuk bergabung dengan Song Kang Ho dalam film berjudul DECLARATION OF EMERGENCY. Keduanya juga akan beradu akting bersama Im Siwan, Kim Nam Gil, dan Lee Byung Hun.

Film ini menceritakan tentang bencana yang belum pernah terjadi dan muncul secara tiba-tiba ketika sebuah pesawat terpaksa melakukan pendaratan darurat. DECLARATION OF EMERGENCY disutradarai oleh Han Jae Rim yang telah mengerjakan deretan film seperti THE FACE READER, THE KING, dan masih banyak lagi.

(soo/lmp)


Karakter Pemain

Song Kang Ho akan memerankan seorang detektif yang menyelidiki insiden bencana tersebut. Sedangkan Park Hae Joon berperan sebagai kepala pusat manajemen krisis pemerintah. Para pemain lainnya seperti Lee Byung Hun akan memerankan seorang ayah yang memilih fobia naik pesawat tapi harus menemani putrinya.

Rencananya film ini akan mulai syuting pada akhir Mei. Jadi apakah sudah tidak sabar melihat akting para aktor top ini?

12 CERITA GLEN ANGGARA Tayang 18 Agustus 2022

Bersaing Dengan Nama Lain, Prilly Latuconsina Sampai Minta Di-casting Demi Terlibat '12 CERITA GLEN ANGGARA'

KapanLagi.com 2022-07-19 10:10:00
Bersaing Dengan Nama Lain, Prilly Latuconsina Sampai Minta Di-casting Demi Terlibat '12 CERITA GLEN ANGGARA'

Kapanlagi.com - Film baru Prilly Latuconsina bertajuk 12 CERITA GLEN ANGGARA akan rilis di bioskop seluruh Indonesia pada Agustus mendatang. Dalam drama romansa adaptasi novel berjudul sama ini, Prilly memerankan gadis pengidap gagal ginjal.

Saat pertama kali membaca skenarionya, Prilly langsung jatuh cinta pada karakter Shena. Bahkan tangis pun tumpah sewaktu mengetahui akhir dari kisahnya.

"Habis baca skenarionya aku bener-bener nangis banget. Aku nggak ngebayangin gimana kalau mainin karakter ini. Aku relate karena tokoh Shena persisten sama mimpinya dia, aku juga persisten sama mimpi aku. Aku punya mimpi dan aku akan gapai itu," kata Prilly ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (18/7/2022).

(kpl/abs/rsp)


Belum Pasti Terlibat

Menariknya saat pertama ditawari untuk memainkan karakter Shena, ternyata Prilly Latuconsina diberitahu bila belum pasti peran itu akan didapatkan. Karena ada beberapa nama aktris yang juga ingin memerankan tokoh ini.

"Aku tuh dikabari 'Peran ini kita tawarin ke kamu tapi belum tentu kamu yang main ya karena masih ada nama lain'. Terus aku yang 'Oke, nggak papa, aku baca ya skenarionya'. Pas baca skenarionya aku suka banget lagi, bakal kepilih nggak ya? Ada rasa insecure karena ada nama lain yang juga pengin memerankan," aku Prilly.


Bukan Bermaksud Melangkahi

Saking inginnya memainkan tokoh Shena, Prilly Latuconsina mengontak Fajar Bustomi selaku sutradara meminta di-casting. Bukan bermaksud melangkahi, ia melakukannya hanya pada orang-orang yang dikenal dekat saja.

"Aku Whatsapp-an sama Pak Fajar, 'Pak, skenarionya bagus banget. Semoga Bapak milih saya. Tapi kalau Bapak mau castingin saya dulu juga nggak papa'. Aku nggak mau melangkahi proses, cuma kebetulan aku sama Pak Fajar kenal dan sering Whatsapp-an. Kalau punya kedekatan emosional baru aku berani," tutur aktris berusia 25 tahun ini.


Jangan Sia-Siakan Hidup

Selain karakter Shana yang persisten terhadap mimpi meski dalam kondisi sakit, lewat film 12 CERITA GLEN ANGGARA Prilly Latuconsina juga ingin menyampaikan sesuatu. Yakni tidak menyia-nyiakan waktu untuk hidup lebih baik.

"Kalau baca skenario, aku lihat dulu nih sebagai pemain apa yang bisa aku sampaikan ke penonton. Menurutku film kendaraan yang paling efektif untuk menyampaikan pesan kepada penonton. Yang ingin aku sampaikan di sini, khususnya untuk generasi muda yang nonton, di film ini ada kegigihan Shena juga soal hidup itu berharga banget. Jadi jangan pernah sia-siakan hidup kita sepahit-pahitnya, bisa bernapas setiap pagi itu mimpi banyak orang. Karena bagi yang punya penyakit ginjal harus cuci darah, napas itu hal sangat berarti dan disyukuri," tandasnya.